Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/10/2017 06:00 WIB

Disdik Tingkatkan Kinerja Pengawas Lewat Buku Beranimasi

Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi
Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi melakukan terobosan baru untuk meningkatkan kinerja jajarannya, khususnya para pengawas, melalui buku panduan beranimasi.
 
Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Sri Yulinarti, menuturkan bahwa dengan disosialisasikannya buku panduan kerja pengawas di tingkat SD beranimasi tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kinerja para pengawas serta mempermudah peranan para pengawas sekolah di dalam melakukan tugas pokok dan fungsinya kepada para Kepala Sekolah dan guru untuk melakukan bimbingan dan arahan atas tugas mereka di lingkungan sekolah.
 
"Jujur saja, sosialisasi buku panduan beranimasi bagi para pengawas ini merupakan inovasi dan kerja keras semua pihak yang peduli akan kemajuan dunia pendidikan di Kota Bekasi dan bertujuan untuk mempermudah kerja mereka," jelasnya pada Kamis (20/10).
 
Menurutnya melalui buku panduan beranimasi ini, nantinya memudahkan para pengawas di dalam menentukan metode penerapan kinerja bagi jajarannya yang diawasi di sekolah.
 
"Sehingga melalui hal ini, mereka bisa lebih rileks mengerjakan tugasnya dan target yang dituju segera cepat selesai," katanya .
 
Dengan adanya sosialisasi buku panduan pengawas beranimasi tersebut, Yuli mengakui ada target yang ingin dicapai, diantaranya profesionalitas para pengawas di dalam menjalankan tugasnya.
 
Dengan meningkatkan profesionalitas tersebut, maka akan meningkatkan mutu yang outputnya berupa meningkatnya pula grade para pengawas tersebut.
 
"Di dalam sosialisasi buku panduan pengawas beranimasi ini, outpunya berupa meningkatnya grade para pengawas tersebut," paparnya .
 
Yuli menjelaskan pula latar belakang dikeluarkannya buku panduan pengawas beranimasi tersebut karena di dalamnya terdapat standar operasional proses. 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 890 Kali
Berita Terkait

0 Comments