Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/10/2017 13:30 WIB

Pemkab Bekasi Usahakan Perbaikan Jalur CBL Tak Ganggu Lalin

jalan CBL Cikarang
jalan CBL Cikarang
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi mengupayakan jalan CBL Kecamatan Cibitung tetap bisa dilalui kendaraan meski saat ini tengah dilakukan perbaikan.
 
Jalan yang menghubungkan antara Babelan dan Cikarang sepanjang 75 Meter mengalami kerusakan dan longsor sejak beberapa bulan lalu.
 
Jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan alternatif di utara Kabupaten Bekasi dan sering dilalui oleh pengendara.
 
Pemerintah Kabupaten Bekasi saat ini tengah melakukan perbaikan jalan tersebut melalui APBD 2017 sebesar Rp 1,4 Milyar.
 
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi Jamaludin mengatakan perbaikan jalan itu memang sempat tertunda, karena tertundanya kegiatan lelang dan perencanaan, namun saat ini sudah dilakukan pengerjaan oleh pemenang lelang dan ditargetkan dalam 2 bulan kedepan jalan tersebut sudah selesai.
 
"Longsornya jalan itu karena labilnya tanah, sehingga dalam pengerjaan tersebut pemenang lelang harus memasang pondasi dan penahan tebing terlebih dahulu," ujarnya pada Rabu (18/10).
 
Meski saat ini tengah dikerjakan, namun pihaknya meminta kepada pemenang lelang agar jalan itu tetap bisa dilalui karena merupakan akses jalan alternatif warga menuju ke cikarang ataupun Babelan. 
 
Jamal menambahkan, terkait banyaknya pembangunan perumahan di sekitar jalan CBL yang turut andil dalam kerusakan jalan, pihaknya juga meminta agar pengembang perumahan menyerahkan jaminan sehingga apabila terjadi kerusakan maka akan diperbaiki melalui dana tersebut.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1328 Kali
Berita Terkait

0 Comments