Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/10/2017 08:45 WIB

Perkuat Kebangsaan, Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Kunjungi Pesantren Fauzan

Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Kunjungi Pesantren Fauzan
Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Kunjungi Pesantren Fauzan
GARUT_DAKTACOM: Kapolda Jawa Barat baru Irjen Agung Budi Maryoto yang dilantik bulan 5 September lalu mengunjungi Pondok Pesantren Fauzan Sukaresmi-Garut. Ia datang untuk melakukan konsolidasi dalam upaya menjaga keutuhan NKRI.
 
Kunjungan Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi disambut oleh Ketua PCNU Garut KH Atjeng Abdul Wahid beserta jajarannya, ribuan santri, ajengan dan pasukan Banser NU di Aula Pondok Pesantren Fauzan.
 
"Pesantren merupakan benteng NKRI karena dari pesantrenlah lahir ulama-ulama yang siap menjaga dan mempertahankan NKRI," imbuh Kapolda Jawa Barat.
 
Pangdam III Siliwangi Mayjen Muhammad Herindra menyampaikan, "Islam yang diajarkan oleh nabi adalah Islam yang rahmatan lil'alamin sebagaimana Islam yang diajarkan di Pondok Pesantren Fauzan ini."
 
Ajengan Atjeng Abdul Wahid mengimbau segenap umat Islam untuk menjaga keutuhan NKRI.
 
"Oleh karena itu, kita perkuat persatuan dan kesatuan demi tegaknya Pancasila dan utuhnya NKRI di tangan kita. Kalau bukan kita, oleh siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi," kata Ajengan Atjeng Abdul Wahid yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Salaman.
Editor :
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 1053 Kali
Berita Terkait

0 Comments