Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/10/2017 06:00 WIB

Polrestro Bekasi Kota Gelar Penyuluhan Anti Narkoba untuk Pelajar SMP

Polrestro Bekasi Kota Gelar Penyuluhan Anti Narkoba untuk Pelajar SMP
Polrestro Bekasi Kota Gelar Penyuluhan Anti Narkoba untuk Pelajar SMP
BEKASI_DAKTACOM: Mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar SMP, sejumlah perwira dari beberapa polsek di jajaran Polrestro Bekasi Kota, Senin (16/10), terjun ke sekolah-sekolah.
 
“Ini sebagai upaya untuk memberi pemahaman kepada siswa, tentang bahayanya Narkoban” ujar Kompol Erna Ruswing, Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Senin (16/10).
 
Menurut Erna mereka yang memberi penyuluhan, Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Bin Mas) Polsek Bantargebang dan Polsek Bekasi Kota. Di Bantargebang lokasi yang dijadikan sasaran penyuluhan adalah SMPN 27 Kota Bekasi di Kelurahan Sumurbatu, Bantargebang. 
 
Kanit Bin Mas Iptu Andi Zakaria, bersama Aiptu Kasim, Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babin Kamtibmas) Kelurahan Sumurbatu, menjadi pembicara.
 
Di hadapan 400 siswa dan dewan guru Andi Zakaria, menyampaikan kalau saat ini peredaran Narkoba sudah sampai ke remaja ABG, karenanya diperlukan kesiapan bagi siswa SMP untuk senantiasa menjauhi obat-obatan terlarang.
 
Bandar narkoba, ada yang mengincar siswa SMP untuk menjadikan jaringan, karenanya, menurut Kanit para siswa mesti pandai-pandai memilih teman.
 
Sementara itu di wilayah Polsek Bekasi Kota, SMPN 22 Bintarajaya, Bekasi Barat, disambagi Kanit Bin Mas Iptu Sugiyanto.
 
Di lokasi ini Sugiyanto menyampaikan, kondisi terbaru bentuk-bentuk Narkoba dan efek samping bagi pemakainya, “Kalau mau sehat, selamat dan cita-cita tercapai jangan dekati Narkoban,” ujar Iptu Sugiyanto dihadapan 120 siswa dan dewan guru.
 
Dia juga menyebutkan, beberapa kasus Narkoba yang ada di Kota Bekasi, kebanyakan dialami usia muda dan hampir 80 persen pelajar dan mahasiswa.
Editor :
Sumber : poskotanews.com
- Dilihat 1371 Kali
Berita Terkait

0 Comments