Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/10/2017 06:30 WIB

Ponpes Al Bustan Sumenep Dukung GISS

Ponpes Al Bustan Sumenep Dukung GISS
Ponpes Al Bustan Sumenep Dukung GISS
SUMENEP_DAKTACOM: Pondok Pesantren Al Bustan Banyugiri Guluk-guluk, Sumenep Madura, Jawa Timur, memperingati Hari Santri sekaligus deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS), Ahad (15/10/2017).
 
Dalam acara yang dihadiri para ulama habaib dan ratusan jamaah setempat itu, hadir pula Koordinator Nasional GISS KH Muhammad al Khaththath (Koordinator Nasional GISS) dan dua pengurus GISS lainnya yaitu Ustaz Bernard Abdul Jabbar serta Ustaz Bukhari Muslim.
 
Menurut Ustaz al Khaththath, gerakan shalat subuh yang dikoordinirnya berharap bisa menyatukan umat melalui masjid-masjid yang ada. "Dengan persatuan umat apalagi di rumah Allah kita berharap diberikan keberkahan dari Allah SWT," ujarnya.
 
Apalagi, lanjut al Khaththath, dalam situasi negeri seperti sekarang ini. "Kita prihatin di negeri yang kaya raya ini masih banyak rakyat yang miskin," katanya.
 
Dengan gerakan shalat berjamaah, selain meningkatkan keimanan masing-masing pribadi muslim, menurutnya juga bisa membawa perbaikan kondisi bangsa. "Dahulu di zaman khalifah Umar bin Abdul Aziz saat terjadi krisis ekonomi, itu bisa diselesaikan dalam tempo sekitar 2 tahun. Diantara kebijakan yang dilakukan adalah seluruh warga wajib shalat berjamaah terutama saat subuh dan membaca Alquran minimal 1 juz," ungkapnya.
 
Karena itulah, GISS menargetkan tahun 2020 nanti jamaah shalat subuh di seluruh masjid di Indonesia bisa ramai seperti shalat jumat. "Insyaallah jika itu tercapai maka umat Islam semakin bersatu dan masjid semakin makmur, juga insyaallah akan diberikan keberkahan baik dari dalam maupun atas bumi sesuai janji Allah SWT," tandasnya.
Editor :
Sumber : Rilis GISS
- Dilihat 2264 Kali
Berita Terkait

0 Comments