Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 14/10/2017 11:54 WIB

Persiapan Anies-Sandi: Menyapa Warga hingga Sowan ke Ahok-Djarot

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Kanavino/detikcom)
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Kanavino/detikcom)

JAKARTA_DAKTACOM: Pelantikan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tinggal menghitung hari. Berbagai rencana telah diutarakan, termasuk langsung menyapa warga hingga sowan kepada pemimpin DKI sebelumnya.

Setelah dilantik pada 16 Oktober 2017, Anies akan menempati rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat. Bagi Anies, rumah dinas bukanlah rumah pribadi sehingga memungkinkan untuk menerima warga.

"Yang jelas begini, rumah dinas itu rumah dinas gubernur, bukan rumah Anies Baswedan. Rumah dinas itu rumah yang juga menjadi tempat kegiatan kemasyarakatan," ujar Anies, Jumat (13/10).

"Kita ingin jadikan tempat kegiatan kemasyarakatan," lanjut dia.

Dalam kesempatan berbeda, Sandi mengaku akan langsung menyapa warga DKI setelah dilantik. Namun, sebelum itu, Anies-Sandi akan melakukan sertijab dengan Djarot dan mendatangi DPRD DKI.

"Setelah dilantik, ya pertama-tama ikuti acara prosesi yang berlangsung di Istana, setelah itu ke Balai Kota dan DPRD. Tentunya kita akan menyapa masyarakat. Ini akan menjadi fokus kita kalau kita adalah bagian dari masyarakat," kata Sandi.

Selain itu, Anies berencana mengunjungi semua mantan gubernur. Hal ini dilakukan untuk berkomunikasi dan berbagi pengalaman soal Jakarta.

"Karena itu, rencana kita adalah mengunjungi semua mantan gubernur dan berharap bisa berkomunikasi reguler. Sehingga pengalaman mereka bisa menjadi manfaat bagi kita sekarang," ucap Anies.

"Kita apresiasi sekali kerja gubernur sebelumnya, termasuk Pak Djarot terakhir," imbuhnya.

Sandi menegaskan kunjungan itu akan dilakukan terhadap seluruh mantan gubernur dan wakil gubernur. "Ya, ke semua gubernur dan wakil gubernur sebelumnya," kata Sandi.

Sandiaga kembali menegaskan juga akan mengunjungi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang saat ini tengah menjalani masa tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ahok mengundurkan diri dari jabatannya sebagai gubernur setelah ditahan dan dilanjutkan oleh wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

"Ya (Ahok), semua gubernur, semuanya," jelas Sandi.

Sebagaimana diketahui, Anies dan Sandi akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di Istana Negara, Senin (16/10). Proses pelantikan direncanakan berlangsung pada pukul 16.00 WIB.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : detikcom
- Dilihat 1356 Kali
Berita Terkait

0 Comments