Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/10/2017 15:30 WIB

Disdik Berharap 2018 Pengadaan Komputer UNBK Terpenuhi

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengakui pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK)  SMPN tahun 2017 masih terkendala pengadaan Komputer.
 
"Kita sudah ajukan 20 milyar di APBD P tahun ini, namun tidak di setujui banggar melalui tim TPAD. Tahun ini baru di setujui anggaran pembelian Komputer SMP N sekitar satu milyar lebih," ungkap Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Jum'at (13/10).
 
Inay mengatakan tahun 2017 untuk APBDP jika disetujui sekitar 13 Milyar, kemungkinan pelaksanaan UNBK dapat berjalan di 42 sekolah negeri, namun karena disetujui satu milyar lebih sehingga belum bisa UNBK secara keseluruhan.
 
Memang masih banyak kebutuhan lain yang mendesak di akhir tahun 2017, maka TPAD baru akan membahas usulan dana pengadaan Komputer pada APBD murni 2018.
 
"2018 diharap full 20 milyar, saat ini pembahasan di TPAD dan Banggar DPRD. Kita harapkan untuk tahun 2018 Seluruh SMPN bisa UNBK. Disdik sangat berharap disetujui banggar DPRD. Idealnya satu sekolah 30 persen memiliki Komputer, misal siswanya 1000 maka minimal harus punya 300 unit Komputer," ungkapnya.
 
Saat ini di Kota Bekasi ada 44 SMPN, dan baru ada lima SMPN yang dapat melaksanakan UNBK, diantaranya SMPN Satu ,SMPN Lima, SMPN Enam dan SMPN 12 Kota Bekasi.
 
Rencananya sesuai jadwal pelaksanaan UN tahun 2018 akan di gelar pada bulan April dan diharapkan infrastuktur pendukung sudah dianggarkan pada Januari 2018 mendatang.
 
"Ada empat sampai lima sekolah yang sudah UNBK dan tahun depan saya harap sudah bisa dilaksanakan di semua sekolah negeri. Kita wilayah perbatasan dengan DKI maka harus ada semangat agar UNBK juga menggunakan IT. Mudah- mudahan pengesahan APBD 2018 tidak terlambat jadi Januari - Maret sudah pengadan," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1632 Kali
Berita Terkait

0 Comments