Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/10/2017 13:30 WIB

BKPPD Gelar Coaching Clinic Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

talkshow BKPPD Kota Bekasi
talkshow BKPPD Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Sebagai upaya pengembangan potensi dalam meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Bekasi (BKPPD) menerapkan Coaching Clinik kepada bahawahannya. Hal ini untuk memperbaiki stigma negatif terhadap buruknya  pelayanan kepada masyarakat Bekasi.
 
"Untuk meningkatkan kinerja ANS dibuat suatu pola yaitu Coaching Clinik. Coaching Clinik adalah upaya untuk memaksimalkan kemampuan kinerja ANS dengan mengidentifikasi terlebih dahulu,” tutur Kepala BKPPD Kota Bekasi, Dr. Hj. Reny Hendrawati, M.M dalam Talk Show interaktif di Radio Dakta. Jum'at (13/10).
 
Reny pun menjelaskan dari Coaching Clinik ini dilakukan pemetaan untuk mengidentifikasi masalah dengan pendekatan psikologis.  Kemudian dari setiap masalah-masalah dalam Aparatur Sipil Negara (ASN), diarahkan  untuk diberikan pendidikan, pelatihan  serta pengembangan kompetensi dalam meningkatkan produktivitas dan profesionalisme ANS.
 
Menurutnya, Seperti dua sisi mata uang, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan ASN dalam check and recheck dan check balance. Kalau misalnya, masih ada ASN dalam menjalankan tugas belum sesuai yang diharapkan masyarakat.
 
Pada sistem ini, BKPPD Kota Bekasi  menargetkan, dapat memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat.  ANS yang sudah dibekali kompetensi dapat meningkatkan  kinerjanya. Sehingga tidak adalagi stiga-stigma negatif terhadap pelayanan di Kota Bekasi. (M.SYAHRIRAMDANI).
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 103 Kali
Berita Terkait

0 Comments