Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/10/2017 09:45 WIB

Disperindag Jabar Sidak Ikan Impor

Disperindag Jabar Sidak Ikan Impor
Disperindag Jabar Sidak Ikan Impor
BANDUNG_DAKTACOM: Sehubungan dengan beredarnya kabar adanya ikan impor yang didatangkan dari Vietnam yang membahayakan masyarakat, Disperindag Jabar menggelar sidak ke toko modern yang disinyalir menjual ikan tersebut.
 
Sidak berlangsung Kamis (12/10) dengan lokasi yang dijadikan sasaran sidak Pasar modern yang ada di Kota Bandung yaitu Hipermart MTC Soekarno Hatta, Jogya Junction  Jalan Riau dan Carrefour Jalan Soekarno Hatta.
 
Kabid Perlindungan Konsumen Disperindag Jabar, Drs. Bismark, SH, MM dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan dari peninjauan langsung di lapangan ikan Dori dari Vietnam tidak ada.
 
Di Hippermart Soekarno Hatta Ikan Dori Sempat ada tetapi itu juga berasal dari Singapura. Dengan demikian, keberadaan ikan yang ada  masih aman. Kendati demikian pengawasan akan terus berlanjut. Kegiatan serupa bisa dilaksanakan ke lokasi lain.
 
Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk mengkonsumsi ikan Disperindag Jabar dengan berkoordinasi dengan  BPPOM dalam waktu dekat akan menggelar uji laboratorium atas ikan-ikan yang beredar baik lokal maupun impor.
 
Khusus untuk penjual ikan, ujar Bismark dihimbau untuk tetap menjaga kualitas ikan yang akan dijual, hindari menjual ikan yang sudah lama disimpan.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 87 Kali
Berita Terkait

0 Comments