Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/10/2017 08:15 WIB

Dirjen Bimas Islam Akan Tata Ulang Jajarannya

leadership workshop Dirjen Bimas Islam
leadership workshop Dirjen Bimas Islam
BOGOR_DAKTACOM: Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin berencana melakukan penataan ulang jajarannya. Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja Ditjen Bimas Islam.
 
“Saya lihat beberapa orang tidak tepat penempatan jabatannya. Mungkin nanti kita akan lakukan evaluasi dan penataan ulang agar kinerja kita lebih baik lagi," ujar Amin dalam keterangan resminya, Kamis (12/10).
 
Menurutnya, setiap pejabat harus dapat memahami tugas dan fungsinya dengan baik sehingga bekerja sesuai target dan sasaran. "Pejabat harus memahami betul tugas dan fungsinya dengan baik. Apa yang harus dikerjakan. Kapan dan berapa target yang akan dicapai,” katanya.
 
Muhammadiyah Amin menyambut baik Spiritual Leadership Workshop. Dia berharap workshop ini dapat membangun kesadaran kepemimpinan jajarannya. 
 
"Saya mengapresiasi kegiatan ini untuk mengupgrade kemampuan para pejabat. Tema Spiritual Leadership ini intinya adalah nilai-nilai ketaatan kita dalam beragama yang dapat diimplementasikan pada kepemimpinan di kantor," tandasnya.
 
Mantan Sekretaris dan rektor IAIN Gorontalo ini juga berpesan agar jajarannya dapat bekerja dengan berpegang pada nilai-nilai agama yang secara formal dilaksanakan dalam bentuk ibadah setiap hari, khususnya shalat berjamaah.
 
"Waktu jadi rektor, saya adalah penggerak para pegawai agar melaksanakan shalat berjamaah. Namun sekarang ini saya harus lebih banyak meluangkan waktu agar bisa shalat berjamaah di masjid. Saya lihat beberapa pegawai rajin shalat berjamaah di masjid dan itu bagus,” tuturnya. 
 
Amin berharap semua bentuk ketaatan dalam beribadah tersebut menumbuhkan nilai-nilai spiritual yang menjadi spirit dalam bekerja sehari-hari.
 
Workshop kepemimpinan berbasis spitualitas ini diikuti 60 orang, utamanyanya pejabat eselon III dan IV Ditjen Bimas Islam. Beberapa materi yang akan disampaikan, antara lain: understanding people, leadership and influencing other, dan effective coaching. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Kemenag.go.id
- Dilihat 41 Kali
Berita Terkait

0 Comments