Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/10/2017 06:15 WIB

Walikota Bekasi: Pemberdayaan Ekonomi Berpotensi Atasi Gizi Buruk

Walikota Bekasi Memaparkan kondisi gizi buruk di wilayahnya
Walikota Bekasi Memaparkan kondisi gizi buruk di wilayahnya
Walikota Bekasi Rahmat Effendi menjadi narasumber dalam acara Ngopi Bareng Warga pada Program Siaran Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat yang di siarkan langsung Radio Republik Indonesia (RRI) di Aula Kecamatan Jatiasih Jl. Swatantra IV No. 7, Jatiasih pada Kamis (12/10).
 
Hadir pula sebagai narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Kustanto, Camat Jatiasih Nesan Sujana dengan tema yang diangkat pada acara ini adalah Penangan Gizi Buruk Bagi Balita di Jatiasih Kota Bekasi.
 
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai acara siaran langsung RRI mengatakan bahwa kalau dilihat kasus gizi buruk di Kota Bekasi sangat kecil dan kalau sama sekali tidak ada juga tidak mungkin.
 
"Jika memang ada, kemungkinan terjadi  karena adanya kealpaan koordinasi dan aspek yang mendasar dari ekonomi," ujarnya
 
"Oleh karenanya pemberdayaan ekonomi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan penataan kawasan lingkungan serta memperbanyak relawan-relawan posyandu juga kader Petugas Lapangan KB, itu bagian dari sinergitas bagaimana pemecahan masalah secara komprehensif," jelasnya
 
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi juga menerangkan bahwa bentuk dukungan dari Pemkot Bekasi adalah dengan adanya Kartu Bekasi Sehat yang akan memberikan jaminan kesehatan bagi warganya.
 
"Nantinya kartu ini tidak hanya unyuk berobat jalan dan rawat inap tapi bisa digunakan bagi warga yang akan melakukan persalinan di bidan, biaya persalinan akan ditanggung oleh Pemkot jadi warga tidak perlu mengeluarkan biaya lagi," pungkasnya. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 114 Kali
Berita Terkait

0 Comments