Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/10/2017 14:30 WIB

ATSDI Desak Pemerintah Tuntaskan Migrasi TV dari Analog ke Digital

demo atsdi di gedung DPR RI
demo atsdi di gedung DPR RI
JAKARTA_DAKTACOM: Sejumlah perwakilan Penyelenggara Televisi Digital yang tergabung dalam Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI) melakukan unjuk rasa dan menyampaikan aspirasi mereka di Gedung DPR/ MPR RI di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan,  Jakarta Selatan, Kamis (12/10).
 
Diantara tuntutannya, ATSDI meminta agar industri Penyiaran digital yang hampir dua tahun telah melakukan uji coba siaran dapat segera bersiaran di seluruh Indonesia.
 
Sekjen ATSDI, Tulus Tampubolon menjelaskan bahwa permintaan mereka sejalan dengan visi misi Nawacita Presiden di bidang penyiaran.
 
"Presiden telah menegaskan bahwa kepemilikan frekwensu Penyiaran merupakan bagian dari hajar hidup orang banyak sehingga tidak terjadi monopoli atau penguasaan oleh sekelompok orang (kartel) industri Penyiaran," katanya menirukan pernyataan Joko Widodo.
 
ATSDI juga meminta kepada pimpinan DPR RI agar segera menuntaskan RUU Penyiaran untuk menghindari kerugian negara. Mengutip data dari Kemkominfo RI memperkirakan kerugian dimaksud mencapai 110 miliar US Dollar atau sekitar 1300 triliun pertahun sejak tahun 2013 dan kehilangan potensi lapangan kerja 2,8 juta.
 
"Kami juga meminta pihak-pihak terkait seperti KPK, Kejaksaan Agung dan Kepolisian untuk segera turun tangan untuk ikut mengawasi proses revisi UU Penyiaran agar tidak terjadi proses money politis dalam pelaksanaan ya," pungkas Tulus.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Rilis ATSDI
- Dilihat 75 Kali
Berita Terkait

0 Comments