Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/10/2017 10:00 WIB

Ketua MPR Apresiasi Aksi Bobotoh Persib Bantu Rohingya

zulkifli hasan bersama bobotoh persib saat menyampaikan bantuan kemanusiaan untuk rohingya
zulkifli hasan bersama bobotoh persib saat menyampaikan bantuan kemanusiaan untuk rohingya
BANDUNG_DAKTACOM: Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengapresiasi aksi bobotoh persib dalam penggalangan dana melalui Rumah Zakat bagi umat muslim Rohingya.
 
Zulkifli langsung memberikan dukungan berupa donasi langsung untuk kampanye "Bobotoh Peduli Rohingya".
 
Menurutnya, suporter sepakbola bukan hanya sebatas mendukung tim kebanggaannya saja tapi bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Dia berharap aksi serupa  diikuti suporter sepakbola lainnya di tanah air.
 
"Saya juga dari dulu pendukung Persib Bandung karena itu saya sudah sering datang ke Bandung. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bobotoh ini. Semoga memberikan inspirasi bagi suporter sepakbola lainnya,"kata Zulkifli di kantor Rumah Zakat Bandung, Rabu (11/10)
 
Selain itu, Zulhas sapaan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga mengapresiasi Rumah Zakat yang berkomitmen terus dalam membantu kegiatan kemanusian. Menurutnya, sikap seperti ini merupakan cerminan dari manusia yang berjiwa Pancasilais, berkarakter dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Salut untuk sahabat-sahabat Bobotoh Persib dan Rumah Zakat. Ini sepenuhnya solidaritas kemanusiaan, bukan politik saja #Save Rohingya,"ucap Zulhas
 
Adapun CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menjelaskan hingga awal Oktober 2017, pihaknya sudah mendistribusikan 6.400 paket bantuan pangan. Satu paket bantuan pangan setara dengan kebutuhan satu kepala keluarga pengungsi.
 
Berdasarkan data Tim kemanusiaan Rumah Zakat di lapangan tercatat sekitar 32.000 orang pengungsi yang sudah terbantu melalui bantuan pangan.
 
Layanan kesehatan kolaborasi Rumah Zakat dengan Indoneaia Humanitarian Alliance (IHA) pun sudah bisa melayani hampir 2.800 pengumgsi di awal Oktober 2017.
 
"Alhamdulillah atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Indonesia bantuan untuk Rohingya terus digulirkan,"ungkap Effendi
 
Sementara itu, Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar menyatakan komitmen bahwa donasi yang terhimpun melebihi nominal sanksi untuk Persib, maka dana akan didistribusikan untuk pengungsi Rohingya melalui Rumah Zakat.
 
"Yang mau patungan secara langsung, silahkan datang ke Sidolig (stadion Persib yang juga menjasi basecamp Bobotoh). Tapi jika ingin transfer atau melalui online, kami bekerjasama dengan Rumah Zakat. Nanti bisa dikirim melalui rekening Rumah Zakat, agar lebih transparan,"pungkasnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 571 Kali
Berita Terkait

0 Comments