Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/05/2015 09:39 WIB

Pemkab Bekasi Evaluasi Kerjasama Dengan ITB

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Muhyidin
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Muhyidin
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengevaluasi perjanjian kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), terkait pembangunan kampus di Kota Deltamas Cikarang Pusat.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Muhyidin, Jumat (15/05/15) mengatakan, bahwa pihaknya pernah membuat kerjasama dengan ITB yang berhubungan dengan pembangunan kampusnya di Kabupaten Bekasi, namun hingga kini ITB tidak kunjung membangun kampusnya tersebut.
 
"Padahal lahannya sudah disiapkan seluas 40 hektar di Kota Deltamas Cikarang Pusat yang merupakan lahan Fasilitas Sosial Falitas Umum (Fasos-Fasum), tapi sampai sekarang lahan tersebut belum juga dipergunakan," ujarnya.
 
Menurutnya, ITB lebih memilih membangun kampusnya di Jatinangor Sumedang, bukan di Kabupaten Bekasi, oleh sebab itu pihaknya akan mengevaluasi kerjasama dan mempertegas kembali apakah ITB akan membangun kampusnya, jika tidak maka kerjasama itu akan dibatalkan dan akan bekerjasama dengan universitas negeri lainnya, untuk mewujudkan adanya universitas negeri di Kabupaten Bekasi.
 
"Pembangunan kampus ITB di Kabupaten Bekasi, sebenarnya di nilai sangat memenuhi syarat, karena letaknya yang strategis, selain itu juga memudahkan mahasiswa yang berasal dari luar daerah," jelas Muhyidin.
 
Ketika ditanyakan apakah pembangunan kampus tersebut lebih baik menggunakan APBD Kabupaten Bekasi, ia mengaku keberatan karena untuk pembangunannya membutuhkan anggaran yang besar, dan solusinya harus ada kerjasama dengan pihak universitas negeri.
 
"Meskipun ada universitas swasta di Kabupaten Bekasi ini, universitas swasta tidak mungkin dialihkan menjadi universitas negeri, karena kampus-kampus swasta belum ada yang mampu mencapai tingkat kompeten untuk dijadikan universitas negeri," pungkasnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2352 Kali
Berita Terkait

0 Comments