Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/05/2015 15:54 WIB

Disperindag Ajak Masyarakat Jadi Konsumen Yang Cerdas

Sosialisasi menjadi konsumen yang cerdas
Sosialisasi menjadi konsumen yang cerdas

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bekasi mengedukasi masyarakat agar menjadi konsumen cerdas sehingga tidak menjadi sasaran pemasaran produk ilegal dan tidak layak dikonsumsi.

Kabid Pengawasan, pengendalian, Disperindag, Yuli Sulaini mengatakan hal itu pada acaran sosialisasi menjadi konsumen yang cerdas di Cikarang Teknopark, Lippo Cikarang Bekasi, Rabu (13/5/15).

"Masyarakat perlu menjadi konsumen yang cerdas karena akhir-akhir ini marak beredar produk barang ilegal tidak sesuai SNI dan tidak layak konsumsi" kata Yuli Sulaini.

Untuk itu katanya perlu diberikan penjelasan kepada masyarakat sehingga mereka lebih waspada sebelum membeli suatu barang atau makanan dalam kemasan.

Melalui kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat jika ingin membeli produk apapun di pasaran dengan memeriksa kode produksi, label SNI dan halal, warna, serta memastikan kemasannya dalam kondisi baik dan belum kedaluwarsa.

Yuli menambahkan, untuk pengawasan produk kadaluarsa dan ilegal pihaknya kerap melakukan sidak ke tempat perbelanjaan, agar produk-produk yang dihasilkan aman di konsumsi masyarakat.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1814 Kali
Berita Terkait

0 Comments