Parlemen / DPRD Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/09/2017 14:00 WIB

Komisi IV: Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan Belum Merata

Bincang Publik bersama Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi Fatma Hanum
Bincang Publik bersama Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi Fatma Hanum
CIKARANG_DAKTACOM: Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Fatma Hanum menilai bahwa pemerataan fasilitas kesehatan dan pendidikan di wilayahnya masih belum merata.
 
Menurut politisi PKS ini, idealnya fasilitas pendidikan dan kesehatan dapat diakses dengan mudah oleh seluruh warga Kabupaten Bekasi, namun karena keterbatasan infrastruktur, perlu kiranya dilakukan terobosan.
 
"Jika dilihat dari kinerja, harus ada konsolidasi yang kuat antara OPD teknis infrastruktur dan pemilik program, jangan malah jalan sendiri-sendiri, kasihan masyarakat," kata Fatma dalam bincang publik Swara Bekasi kerjasama dengan Radio Dakta, Kamis (28/9).
 
Dirinya melihat bahwa salah satu penghambat berjalannya pembangunan adalah tidak terintegrasinya kinerja antar OPD, selain juga dari rendahnya penyerapan anggaran.
 
Padahal, masih menurut Fatma, kebutuhan warga Kabupaten Bekasi akan pelayanan kesehatan dan pendidikan sangat tinggi, mengingat masih terbatasnya sarana dan prasarana yang ada.
 
Ia pun mencontohkan bahwa di Kabupaten Bekasi masih ada Rumah Sakit yang tidak mengakomodir pasien BPJS, padahal jika mereka ikut serta, tentunya akan lebih banyak warga Kabupaten Bekasi yang dapat merasakan manfaatnya.
 
"Jadi ini juga harus ada klausul yang tegas dari BPJS Kesehatan agar semua RS bisa menerima peserta," pungkasnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1145 Kali
Berita Terkait

0 Comments