Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/09/2017 13:00 WIB

Pembangunan Sekolah Baru Terkendala Anggaran

Ilustrasi fasilitas belajar di kelas
Ilustrasi fasilitas belajar di kelas
BEKASI_DAKTACOM: Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) masih terkendala Anggaran Belanja Daerah. Hal tersebut terbukti masih adanya ribuan siswa SMP yang masih menumpang di sekolah lain terutama Sekolah Dasar Negeri.
 
Adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) 
42 yang belokasi di Jalan flamboyan Harapan Indah Medan Satria Kota Bekasi, SMP 43 di Jalan SMP 28 Pasar Kranggan Kecamatan Jati Sampurna, SMP 44 di Jl. Perjuangan Kampung teluk pucung  Bekasi Utara, SMP 45 di Jl. Masjid Nurul Ikhsan Jati Waringin  Pondok Gede, SMP  46 di Jl Flamboyan Harapan Indah  Medan Satria Kota Bekasi, SMP 47 di Jl Wibawa Mukti Komplek Auri Jatisari Jati Sampurna, SMP 48 di Jl Setu Bantar Gebang, SMP  49 di Jl Sapta Taruna empat Komp PU Sumur Batu Cikiwul Bantar Gebang.
 
"Kalo USB, saat ini kita masih fokus menyelesaikan RJPMD tahun 2012-2017 dulu, jadi pembangunanya akan di lakukan pada 2018, memang sudah kita masukan anggaran dalam KUA PPAS 2018. Tapi lagi-lagi tergantung Walikota nanti yang terpilih," ungkap Rahmat Effendi Walikota Bekasi usai sidak Tower Menara Telekomunikasi di Kawasan Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Selasa (26/9).
 
Rahmat mengatakan saat ini pihaknya sudah mulai melakukan pembangunan SMP N 40 dan SMP N 41 serta 42 yang sebelumnya masih kekurangan ruang kelas. Namun Rahmat juga mengakui jika kebutuhan gedung SMP sangat di butuhkan oleh warga Masyarakat.
 
"Memang kebutuhanya sangat mendesak dan kita sudah masukin di KUAPP AS tahun 2018," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1763 Kali
Berita Terkait

0 Comments