Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/09/2017 11:30 WIB

Keuntungan Terus Turun, DPRD Minta Direksi PT BBWM Diganti

Kilang PT Bina Bangun Wibawa Mukti
Kilang PT Bina Bangun Wibawa Mukti
CIKARANG_DAKTACOM: DPRD Kabupaten Bekasi mendesak Bupati Bekasi mengganti direksi PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) karena pendapatannya menurun setiap tahun.
 
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Yudhi Darmansyah mengatakan pendapatan PT. BBWM menurun, hal ini berakibat pada berkurangnya pemasukan ke kas daerah, padahal setiap tahun pihaknya selalu menggelontorkan penyertaan modal untuk kelanjutan usaha perusahaan milik pemerintah daerah tersebut .
 
Ia merinci pendapatan PT. BBWM di tahun 2012 mencapai Rp. 70 Milyar, 2013 menjadi Rp. 35 Milyar, 2014 menjadi Rp. 30 Milyar, 2015 stabil diangka Rp. 30 Milyar dan 2016 kembali turun menjadi Rp. 11,5 milyar.
 
"Penurunan penghasilan itu harus disikapi serius oleh Bupati dimana mencari penyebab turunannya laba perusahaan, jika perlu mengganti jajaran direksi untuk mengatasi meruginya perusahaan setiap tahun," ujarnya pada Senin (25/9).
 
Ia juga menyarankan supaya PT. BBWM diaudit secara eksternal terkait pendapatannya yang selalu menurun.
 
Yudhi menambahkan selain mengganti direksi dan dilakukan audit, pihaknya juga meminta Pemkab Bekasi melakukan negosiasi ulang terhadap pihak ketiga yang melakukan pengelolaan minyak dan gas.
 
Ia mencontohkan, perusahaan besar saja seperti free port bisa dinegosiasi ulang, apalagi BUMD yang pengelolaannya berada di daerah
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1442 Kali
Berita Terkait

0 Comments