Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/09/2017 18:00 WIB

Wakil Rakyat Asal Papua Tunjukkan Kepedulian untuk Muslim Palestina

Muhammad Yudi Kotouky terima bingkai Peta Palestina dari KNRP sebagai bentuk kepedulian kepada Pales
Muhammad Yudi Kotouky terima bingkai Peta Palestina dari KNRP sebagai bentuk kepedulian kepada Pales
JAKARTA_DAKTACOM: Seorang wakil rakyat asal Nabire, Provinsi Papua, Muhammad Yudi Kotouky begitu prihatin dengan kondisi kemanusiaan yang menimpa Palestina, terlebih sudah hampir 11 tahun wilayah Jalur Gaza diblokade. Sebagai bentuk kepeduliannya kepada Palestina, Yudi pun rutin setiap tahun berdonasi hewan qurban untuk kemudian di sembelih di Palestina.
 
“Alhamdulillah, Allah memberikan saya berkesempatan ikut qurban berkah untuk Palestina dari tahun 2015 sampai sekarang tahun 2017,” ungkapnya saat menerima tim Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) pada Jumat (22/9/2017) di Jakarta.
 
Yudi menambahkan motivasi dirinya membantu masyarakat Palestina karena mereka saudara se-iman sehingga sebagai seorang muslim dirinya mempunyai ikatan yang kuat yaitu ikatan dalam keimanan Islam. Ditambah Palestina saat ini kondisinya sangat memprihatinkan sekali, dimana mereka hidup serba kekurangan dan keterbatasan.
 
“Oleh karena itu, qurban kepada saudara-saudara kita di Palestina merupakan bentuk kepedulian dalam rangka memberikan kebahagiaan di Hari Raya,” tambahnya pria yang duduk di komisi VIII ini.
 
Yudi berharap muslim Indonesia juga di Papua ikut peduli terhadap kondisi saudara-sadara kita di Palestina, sehingga mereka merasa tidak sendiri dalam perjuangan mendapatkan kemenangan dan kemerdekaan. Peduli disini bisa dengan bantuan kemanusiaan seperti, dana, makanan, obat-obatan, pakaian, dan lainnya. Tak lupa dirinya terus mendoakan bangsa Palestina agar bisa terbebas dari blokade penjajahan.  
 
“Karena menurut konstitusi Indonesia penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan peri keadilan,” demikian tutup Yudi. 
Editor :
Sumber : Rilis KNRP
- Dilihat 1080 Kali
Berita Terkait

0 Comments