Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/05/2015 07:25 WIB

Ribuan Alumni Madrasah Diterima DI PTN Ternama

ilustrasi siswa madrasah Aliyah sedang mengikuti UN
ilustrasi siswa madrasah Aliyah sedang mengikuti UN

JAKARTAA_DAKTACOM: Madrasah semakin menunjukan kualitasnya sejalan dengan diterimanya para alumni Madrasah Aliyah (MA)  di beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang diumumkan Jumat (8/5).

Berdasarkan laporan terkini dari beberapa Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi, diketahui sejumlah MA berhasil menempatkan lulusannya sebagai siswa yang berhasil dalam SNMPTN dan diterima di beberapa PTN seperti Univeristas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Padjajaran (UNPAD), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Soedirman, Universitas Negeri Semarang (UNS), Universitas Diponegoro, dan sejumlah PTN lainnya.

Sampai dengan ditulisnya berita ini, Selasa (12/5), sudah tercatat ada lebih dari seribu siswa-siswi Madrasah Aliyah yang lolos di PTN melalui SNMPTN. Dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta misalnya, tercatat ada 206 alumni yang lolos di PTN, DKI Jakarta tercatat 344 orang, Bali terdapat 144 alumni, Riau ada 340 alumni, Lampung 175, Kalimantan Barat 232, dan Papua Barat ada 28 alumni.

Catatan prestasi ini menjadi bukti  bahwa kualitas pendidikan Madrasah Aliyah semakin meningkat dan bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya, demikian laporan kemenag.go.id.

Editor :
Sumber : Republika online
- Dilihat 2239 Kali
Berita Terkait

0 Comments