Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/03/2015 13:47 WIB

Sushma Verma Gadis 13 Sudah Jadi Sarnjana, Kini Kuliah S2

INDIA_DAKTACOM: Sushma Verma gadis berkebangsaan India ini menghebohkan netizen. Bagaimana tidak,  diusianya yang baru saja menginjak 13 tahun, dirinya sudah menjadi mahasiswi S2 jurusan mikrobiologi.
 
Dikampung halamannya Uttar Pradesh Sushma Verma sangatlah terkenal karena kepandaiannya.Seperti dimuat News.com.au gadis India ini merupakan pendobrak niat belajar gadis - gadis India lainnya di daerahnya Uttar Pradesh yang sangat terkenal dengan beberap anak gadis yang tidak mau bersekolah.
 
Sushma Verma yang lahir dari keluarga menengah ke bawah di India utara ini telah terdaftar sebagai salah satu calon penerima gelar master dalam mikrobiologi. Ayah Sushma yang sudah mengorbankan tanah keluarga hanya demi membiayai kuliah sushma ini berharap jika anaknya bisa menjadi lebih baik, dan 'terlempar' ke kelas menengah.
 
Sushma sendiri meyelesaikan pendidikan SMA nya pada usia 7 tahun dan bergelar sarjana pada usia 13 tahun. keberhasilan Sushma ini didapatkan hanya dari motivasi pengorbanan yang dilakukan keluarganya serta pengorbanan dan dorongan dari orangtuanya yang tak berpendidikan dan miskin.
 
Dalam wawancara, Sushma gadis jenius ini mengatakan bahwa keluarganya memperbolehkan dirinya melakukan apa saja dan menentukan pilihan. Dan juga Sushma berpesan kepada para orangtua lainnya yang ada di dunia ini bahwa dirinya berpesan agar orangtua di dunia tidak terlalu mekaksakan pilihan mereka pada anak-anak mereka," Ucap Sushma Verma
 
Kehidupan Sushma cukup mengharukan ia tinggal bersama 3 adiknya di apartemen sempit dengan hanya satu kamar di Lucknow, ibukota negara bagian Uttar Pradesh. Pendapatan ayah Sushma yang hanya sedikit yaitu sekitar 200 rupee atau jika di rupiahkan sekitar 35ribu rupiah dari bekerja di tempat konstruksi bangunan. Keluarga Sushma mengaku harta yang paling berharga adalah meja belajar dan komputer bekas.
 
"Sushma pun mengungkapkan bahwa kondisinya ini tidaklah bagus untuk belajar namun inilah yang dimiliki sekarang ini. Tidak semua yang diinginkan harus terpenuhi " Ucap Sushma .
 
Tidak memiliki tv di rumah menurut Sushma adalah suatu yang menguntungkan karena kita jadi sibuk belajar terus menerus tanpa memikirkan hal yang lain kecuali hanya belajar.
 
Meski perkuliahan S2-nya di Lucknow BR Ambedkar Central University dimulai pada 23 September 2013,gadis pintar ini tidak malu bolak - balik kampus dengan diantar ayahnya dengan sepeda bahkan untuk bertemu dengan dosen saat kelas belum dimulai.
 
Setelah kisah Sushma Verma ini dishare di media sosial kini Sushma Verma makin terkenal dan menjadi motivasi bagi para netizen yang membaca kisah hebat Sushma Verma ini, keluarga miskin yang mampu memotivasi seluruh dunia khususnya dunia pendidikan.
 
Editor: Ayu Yunita
 
Editor :
Sumber : VIVA.co.id
- Dilihat 1238 Kali
Berita Terkait

0 Comments