Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 31/08/2017 15:00 WIB

Jamaah Haji Kabupaten Bekasi Dipastikan Siap Hadapi Wukuf

Padang Arafah
Padang Arafah
CIKARANG_DAKTACOM: Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi memastikan jamaah haji dalam kondisi sehat saat puncak pelaksanaan ibadah haji.
 
Kepala kantor kementrian agama kabupaten bekasi, H. Shobirin mengatakan jamaah saat ini berada di Makkah, Arab Saudi, dan bersiap memulai proses puncak ibadah haji. 
 
Menurutnya, kondisi cuaca di Makkah saat ini kurang bersahabat. Badai pasir, hujan deras, dan mendung sering terjadi di Makkah. Oleh karena itu, jamaah haji telah diimbau agar senantiasa menjaga kesehatan dan berhati-hati.
 
"Para jamaah haji, harus menyiapkan kondisinya secara prima saat memulai ibadah wukuf Arofah. Sebab, ibadah wukuf itu terbilang berat apalagi ditambah dengan kondisi cuaca yang kurang mendukung saat ini," ujarnya pada Kamis (31/8).
 
Sejauh ini belum ada laporan kendala dari petugas haji asal Kabupaten Bekasi di tanah suci dan jamaah sudah siap menjalankan rukun haji tersebut.
 
Shobirin menambahkan, dari 2000 lebih jamaah haji asal Kabupaten Bekasi yang berangkat 1 orang meninggal dunia dikarenakan sakit.
 
Ia juga mengingatkan agar jamaah menjaga kesehatannya dikarenakan 60 persen jamaah sudah berusia lanjut.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1048 Kali
Berita Terkait

0 Comments