Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/05/2015 06:46 WIB

Sa'duddin Minta Pelajar Berkontribusi Positif Dalam Pembangunan

Anggota Komisi II DPR RI Saduddin
Anggota Komisi II DPR RI Saduddin

CIKARANG_DAKTACOM: Peran aktif pemuda dan pelajar dalam mengisi pembangunan dengan sebaik-baiknya, dapat direalisasikan melalui capaian prestasi, baik yang bersifat akademisi ataupun kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

Anggota Komisi II DPR RI, Sa'duddin menyampaikan hal tersebut di hadapan 1.500 siswa SMA/SMK se-Kabupaten Bekasi dalam peringatan Hardiknas di Aula STTD, Setu, Sabtu(09/05/15).

"Jika yang hadir di sini memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Bekasi dan kemudian diikuti oleh yang lainnya, maka sebagian permasalahan bisa terselesaikan. Insya Allah tidak akan ada tawuran pelajar, pengangguran, kenakalan pelajar, narkoba dan penyakit sosial lainnya," ujar politisi dari Dapil Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Sa'duddin menjelaskan bahwa sejarah perjalanan suatu bangsa dan negara tidak pernah terlepas dari peran pemuda dan pelajar.

Sebagai contoh, lanjut Sa'duddin, HOS Cokroaminoto tokoh muda penggerak perjuangan kemerdekaan di masa penjajahan Belanda. Tidak hanya beliau dikenal sebagai tokoh pergerakan, tetapi dari didikan lahir juga tokoh-tokoh pejuang kemerdekaan lainnya, diantaranya Soekarno dan H. Agus Salim.

"Jadilah kalian seperti Cokroaminoto yang tidak hanya secara pribadi mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara, tetapi juga mampu melahirkan generasi penerus perjuangan," pinta mantan Bupati Bekasi ini.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1897 Kali
Berita Terkait

0 Comments