Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/08/2017 11:30 WIB

PPP Usulkan Audit Gedung DPR Sebelum Renovasi

Arsul Sani
Arsul Sani
JAKARTA_DAKTACOM: Sekjen PPP, Arsul Sani mengusulkan agar dilakukan audit mengenai kondisi Gedung Nusantara I sebelum dilakukan renovasi.
 
"Meskipun anggota DPR bilang situasi kerjanya nggak kondusif, namun kan hingga saat ini masih belum ada audit mengenai kondisi fisik sesungguhnya dari bangunan itu sehingga belum diketahui secara pasti mengenai apakah memang layak direnovasi atau tidak," terangnya pada Senin (21/8).
 
Arsul menyarankan agar langkah audit tersebut dilakukan terlebih dahulu agar publik tidak berasumsi negatif kepada mereka atas munculnya wacana renovasi Gedung ini.
 
"Mestinya memang harus di audit dulu sebelum ada wacana renovasi. Jadi publik mengetahui secara pasti, ini kan kita jadi dicurigai karena tidak ada bukti kalau gedung ini memang sudah tidak layak," katanya.
 
Sebagaimana diketahui, wacana renovasi Gedung Nusantara I di kompleks Gedung Parlemen dikabarkan telah melebihi kapasitas daya tampung hingga mencapai 5000 orang setiap harinya.
 
Gedung yang berdiri pada tahun 1993 silam ini pada awalnya hanya mampu menampung sebanyak 800 orang saja. Namun wacana ini menimbulkan kontroversi karena dicurigai hanya akan menjadi bancakan bagi anggota dewan dalam menghabiskan uang negara, terlebih tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga ini masih sangat rendah.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1480 Kali
Berita Terkait

0 Comments