Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/08/2017 09:45 WIB

Pemkab Bekasi Himbau Warganya Bijak Menggunakan Internet

Internet
Internet
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi menghimbau masyarakat untuk lebih bijak dan sehat dalam menggunakan internet.
 
Hal itu terkait dengan adanya klaim dari artis film mesum Jepang yang menyebutkan warga Bekasi paling banyak yang mengikutinya di media sosial.
 
Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Telesandi Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan pihaknya menyangsikan adanya klaim itu karena dalam media sosial akun banyak yang tidak menampilkan data sebenarnya, jadi belum bisa dipastikan, apakah itu betul warga Bekasi Kabupaten atau Kota.
 
"Meski begitu pemerintah daerah terus menghimbau masyarakatnya untuk lebih sehat menggunakan internet dan tidak mengakses konten-konten negatif," katanya pada Senin (21/8).
 
Himbauan itu juga dilakukan melalui kegiatan sosialisasi disetiap sekolah.
 
Sementara itu terkait dengan seberapa banyak jumlah pengguna internet di Kabupaten Bekasi, Hudaya mengaku belum memiliki jumlah pasti dikarenakan harus melakukan survey terlebih dahulu.
 
Hudaya menambahkan, dalam meningkatkan melek teknologi bagi masyarakat pihaknya juga terus memperbaiki insfrastruktur seperti pengadaan fiber optik di 23 Kecamatan.
 
Pengadaan ruang terbuka yang dilengkapi fasilitas internet juga dilakukan agar Kabupaten Bekasi menjadi smart city.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1302 Kali
Berita Terkait

0 Comments