Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/08/2017 06:30 WIB

Amirul Hajj Tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah

Menag disambut jemaah setibanya di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah
Menag disambut jemaah setibanya di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah
JEDDAH_DAKTACOM: Amirul Hajj yang juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, telah tiba di Bandara Internasional King Abdul Azis, Jeddah, Ahad (20/08) malam. Menag Lukman datang bersama naib (wakil),  anggota, dan staf sekretariatan Amirul Hajj.
 
Delegasi Amirul Hajj keluar dari gate kedatangan pada pukul 21.45 waktu Arab Saudi. Tampak menyambut kedatangan Amirul Hajj, Duta Besar RI, Agus Maftuh Abegebriel dan Konsul Jenderal RI di Jeddah, Mohamad Hery Saripudin.
 
Turut mendampingi, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali, Direktur Pelayanan Luar Negeri Sri Ilham Lubis, Direktur Bina Haji Khoirizi HD, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Mastuki, Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyathi Basori, dan Kadaker Bandara Arysad Hidayat.
 
Tiba di bandara, Amirul Hajj langsung menyapa jemaah haji kloter 47 Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG 47) di Plasa B Bandara King Abdul Azis. Kedatangan Menag sontak membuat heboh jemaah. Mereka berebut untuk bersalaman dan berswafoto.
 
Menag berpesan agar jemaah mematuhi dan disiplin dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi maupun Pemerintah Indonesia. Terutama soal aturan jam melempar jumrah yang telah ditetapkan.
 
Jemaah haji juga harus selalu berkoordinasi kepada petugas haji bila menemukan kendala-kendala terkait ibadah maupun terkait permasalahan lain.
 
"Tahun ini adalah tahun terbanyak, tidak hanya Indonesia tapi seluruh dunia yang totalnya 2,1 juta jemaah haji dunia berkumpul. Untuk jemaah Indonesia tetap disiplin dan selalu berkoordinasi dengan petugas," katanya.
 
Selain itu, Menag juga minta jemaah untuk selalu  menjaga kesehatan. Dengan suhu panas yang dapat mencapai 50 derajat saat puncak haji, diharapkan jemaah banyak minum air putih. 
 
"Kalau keluar berpergian dalam kelompok, jangan sendiri-sendiri. Ini agar memudahkan koordinasi kita. Jemaah harus menjaga kesehatan, dengan pola hidup sehat.  Karena suhu panas sampai 48 derajat dan estimasi bisa sampai 50 derajat. Sehingga perbanyak minum air mineral," katanya. 
Editor :
Sumber : Kemenag.go.id
- Dilihat 1034 Kali
Berita Terkait

0 Comments