Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/08/2017 06:00 WIB

Kelurahan Perwira Gagas Sistem Online Data Posyandu

Kasie Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kel Perwira Isma Yusliyanti tengah bersama kader posya
Kasie Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kel Perwira Isma Yusliyanti tengah bersama kader posya
BEKASI_DAKTACOM: Dalam meningkatkan kegiatan pelayanan, posyandu Kelurahan Perwira Kota Bekasi mengsosialisasikan program sistem data posyandu dengan aplikasi online. Hal itu agar mempermudah dan dapat mendata kegiatan posyandu yang diselenggarakan setiap wilayah.
 
Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kelurahan Perwira, Isma Yusliyanti mengatakan, pihaknya terus mensosialisasikan melalui diklatpim IV agar semua bisa memahami penggunaan aplikasi online tersebut.
 
“Nama aplikasinya, Ladakpos.bekasikota.go.id. Dalam aplikasi itu terdapat data posyandu, ada data balita, alamat 21 posyandu dan data ibu hamil. Jadi semua bisa mengetahui perkembangan melalui online,” kata Isma kepada Dakta, Senin (21/8).
 
Selain itu lanjutnya, ada data-data kegiatan posyandu seperti imunisai, ibu hamil dan lainnya. Melalui aplikasi data online tersebut, tujuannya untuk mempermudah kerja para kader Posyandu.
 
“Awalnya sistem manual, tapi sekarang kita mengarah menggunakan sistem online. Karena Ladakpos ini adalah program dalam mewujudkan Bekasi Smart City,” tandas Isma.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2078 Kali
Berita Terkait

0 Comments