Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 18/08/2017 14:00 WIB

Warga Telaga Mas - Bekasi Utara Gelar Lomba Hias Sepeda dengan Barang Bekas

rias sepeda dengan barang bekas
rias sepeda dengan barang bekas
BEKASI_DAKTACOM: Melalui momentum peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke 72, warga RT 005/11 Blok F Perumahan Telaga Mas, Harapan Baru, Bekasi Utara menggelar lomba kreatifitas anak bertemakan menghias sepeda dengan barang bekas daur ulang sampah. 
 
Kegiatan yang diikuti oleh puluhan anak anak warga perumahan Telaga Mas ini, mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Panitia acara dalam kegiatan tersebut mengkampanyekan sepada hias dari barang bekas dengan membuat rute karnaval dengan mengelilingi kawasan perumahan. Jum'at (18/8)
 
Ketua Rukun Tetangga 05/11 Sidiq Ashari mengatakan persoalan sampah di kota Bekasi dari tahun ke tahun menjadi masalah yang klasik bahkan serius. Untuk itu bersama warganya Sidiq membuat sebuah terobosan baru membangun pengolahan sampah mandiri dalam rangka mengurai sampah dari hilirnya dengan memanfaatkan sampah sebagai bahan daur ulang.
 
"Saya kira dari tahun ke tahun sampah itu menjadi masalah klasik ya, untuk itu kita mencoba membuat terobosan terobosan yang salah satunya adalah membuat pengolahan sampah mandiri," ujarnya.
 
Lomba merias sepeda dengan bahan bekas
 
Bermula dari acara halal bihalal Iedul Fitri kemudian dilanjutkan hari ini diacara tujuhbelasan bahkan seterusnya akan selalu bertemakan sampah, karena kata Sidiq, moment ini sangat baik untuk mensosialisasikan apa yang diinginkan bersama warga.
 
Sidiq juga mengatakan kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam hal pengolahan sampah. Sebelumnya saat launching perdana tempat pengolahan sampah diwilayahnya,,pemerintah daerah lewat lurahnya hadir dalam acara tersebut. Lurah juga menjanjikan akan membantu memfasilitasi apapun yang dibutuhkan.
 
Karena wacana ini baru dimulai maka itu, pengurus RT beserta warga perum Telaga Mas Blok F saat ini sedang menyiapkan tempat, lokasi dan fasilitas pendukungnya. Untuk itu pihak RT saat ini masif mensosialisasikan kepada warga khususnya warga RT 05/11.
 
Lebih lanjut Sidiq menambahkan kedepannya akan bermuara pada pembuatan bank sampah, pengolahan kompos, dan secara bertahap hal itu akan terus dilakukan. 
 
Persoalan sampah menjadi bagian penting dari bagaimana membangun kesadaran masyarakat, mental masyarakat harus terus dibangun agar tumbuh kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan, padahal tempat tempat sampah sudah disiapkan tinggal bagaimana kita membangun kesadaran bersama agar memiliki mental disiplin dan peduli terhadap lingkungan sekitar.
 
"Kalo mental masyarakat mental bersih maka akan sangat mudah untuk mengaturnya, oleh itu rangkaian acara kegiatan memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 ini tema temanya pun kita kaitakan dengan persoalan sampah di masyarakat bahkan sejak usia dini kita sudah memulai membangun kesadaran masyarakat malalui lomba kreatifitas sepeda anak bertema menghias sepeda dengan barang bekas daur ulang sampah," tutupnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2411 Kali
Berita Terkait

0 Comments