Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 18/08/2017 13:00 WIB

Lalin Macet, Pemkab Bekasi Tangguhkan Izin Trayek Angkot Baru

Angkot Kabupaten Bekasi
Angkot Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk sementara menangguhkan pemberian rekomendasi pengajuan trayek angkutan umum menyusul kondisi lalu lintas yang sudah semakin padat.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan beberapa perusahaan otomotif mengajukan rekomendasi ke Dinas Perhubungan, tetapi masih dikaji terlebih dahulu dengan banyak pertimbangan.
 
Pertimbangan itu diantaranya soal kepadatan lalu lintas serta dikhawatirkan akan berbenturan dan tumpang tindih dengan angkutan yang sudah ada.
 
Beberapa perusahaan yang mengajukan rekomendasi tersebut untuk angkutan lingkungan dan angkutan dari hotel ke bandar udara.
 
"Dalam pemberian ijin trayek angkutan umum juga bukan melalui dinas perhubungan melainkan oleh badan pelayanan transportasi jabodetabek (BPJT) sementara pihaknya hanya memberikan rekomedasi," ujarnya pada Jum'at (18/8).
 
Suhup menambahkan, dari segi infrastruktur lalu lintas yang ada di Kabupaten Bekasi saat ini juga belum memadai sehingga belum dibutuhkan penambahan trayek baru.
 
Apalagi diakuinya, armada angkutan umum di Kabupaten Bekasi masih banyak yang sudah tidak layak sehingga perlu dilakukan pembenahan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1148 Kali
Berita Terkait

0 Comments