Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/08/2017 18:27 WIB

Panglima TNI Tegaskan Peranan Tokoh Agama Dalam Kemerdekaan RI

Jenderal TNI Gatot Nurmatyo   Copy
Jenderal TNI Gatot Nurmatyo Copy
JAKARTA_DAKTACOM : Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan besarnya peranan tokoh agama dalam kemerdekaan Indonesia.
 
Gatot mengungkapkan bahwa semangat perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan tidak lepas dari peranan para tokoh agama dengan mobilisasi para santri dan semangat jihad mereka.
 
"Melalui perjuangan anak bangsa yang percyaa kepada kemampuan sendiri dengan senjata apa adanya, seraya menggelorakan semangat gotong royong, sehingga memunculkan energi sosial yang mengorbankan semangat Merdeka atau Mati, semangat ini adalah salah satu bentuk semangat jihad," ungkap Gatot saat pidato pembukaan acara Gelar Doa Bersama 17-17-17 yang bertempat di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, pada Kamis (17/08).
 
Dalam momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke 72 ini, Gatot mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersyukur kepada Allah SWT karena atas rahmat-Nya bangsa Indonesia bisa merdeka dan berdaulat di tanah air sendiri.
 
 
"Kalimat Atas Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan Dengan Didorongkan Oleh Keinginan Luhur, sebagaimana tercantum dalam pembukaan UUD 1945, mengandung arti bahwa kemerdekaan Indonesia dicapai berkat Rahmat Allah sehingga kita wajib bersyukur atas nikmat kemerdekaan ini," tutupnya.
 
Pada sore hari ini, Mabes TNI menggelar acara Gerakan doa bersama 17-17-17 dengan tema untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI ke 72 dan bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia dengan berbagai macam kemajemukannya ini dapat hidup rukun, tenteram, dan damai.
 
Acara ini diikuti oleh lebih dari 8500 orang peserta yang terdiri atas para prajurit TNI, PNS, tokoh ulama, santri, Hafiz Quran, dan masyarakat sekitar yang berlangsung di Plaza Mabes TNI Cilangkap. 
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 695 Kali
Berita Terkait

0 Comments