Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/08/2017 13:30 WIB

Gandeng Daarul Qur’an, Liga Tahfizh Dunia Gelar MHQ 30 Juz

Menag LHS hadir utk menutup acara lomba MHQ
Menag LHS hadir utk menutup acara lomba MHQ
JAKARTA_DAKTACOM: Dalam rangka menyiarkan dakwah tahfizh Qu’an dan sebagai lawatan Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Dr Muhammad Abdul Karim Al-Isa, digelar Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ) 30 Juz antar pesantren Tahfizh di Indonesia, yang berlangsung di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang, Banten, 13-15 Agustus 2017. 
 
Sebanyak 40 peserta yang berasal dari berbagai pesantren di Indonesia ikut ambil bagian dalam MHQ ini. Ustadz Hendy Irawan Saleh selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan MHQ kali ini digelar dengan tujuan melahirkan banyak penghafal Al-Qur’an di Indonesia. 
 
“Kita harapkan dengan lahirnya generasi penghafal Al-Qur’an ini akan bisa mewarnai masyarakat dengan bacaan dan kebaikan akhlaknya,” ujar Hendy yang kini juga menjabat sebagai Kepala Biro Media dan Dakwah Daarul Qur’an. 
 
Hendy menambahkan dalam MHQ kali ini sejumlah tokoh seperti Dr. Ahmad Faiz dari Kudus, Syeikh Mudawi Ma’arif dari Surabaya, Syeikh Ibrahim al-Imad, Syeikh Ahmad Alkannas, KH. Effendi Anwar dan Syeikh Salim ditunjuk menjadi juri. Para juri yang dikenal sebagai tokoh dalam ilmu Al-Qur’an ini diharapkan mampu membuat bobot MHQ menjadi lebih tinggi. 
 
Pelaksanaan MHQ ini sendiri akan ditutup pada Selasa (15/8) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Dalam penutupan yang sekaligus dibarengi pengumuman pemenang ini akan dihadiri oleh Lukman Hakim Saifuddin (Menteri Agama Republik Indonesia), Syeikh Dr. Muhammad Bin Abdul Karim Al Issa (Sekjen Liga Muslim Dunia), Brigjend Usamah Asyuaiby (Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia, KH Yusuf Mansur (Pendiri Daarul Qur’an), serta sejumlah undangan lainnya. 
 
Nantinya akan ada tiga pemenang yang dipilih yang akan berhak mendapatkan hadiah umroh untuk juara pertama, uang senilai lima belas juta rupiah bagi pemenang kedua dan uang sebesar 10 juta rupiah bagi pemenang ketiga.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1733 Kali
Berita Terkait

0 Comments