Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/08/2017 13:00 WIB

Djarot Siap Usir Penunggak Sewa Rusunawa

djarot saiful
djarot saiful
JAKARTA_DAKTACOM: Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat mengancam akan mendepak para penghuni rusun yang enggan membayar uang sewa.
 
"Saya telah memerintahkan kepada Dispera untuk mempersilahkan keluar bagi penghuni rusun yang tetap tidak mau memenuhi kewajibannya membayar biaya sewa," ancamnya, Selasa (15/8).
 
Djarot menegaskan biaya sewa rusun merupakan kewajiban mereka untuk dipenuhi karena hidup di Jakarta tidak boleh hanya meminta belas kasihan dari pemerintah semata.
 
"Hidup di Jakarta itu tidak bisa hanya ongkang-ongkang kaki saja, kita semua harus berjuang. Ini kami sudah memberikan subsidi, biaya sewa hanya 300 ribu sebulan," tutupnya.
 
Hingga Juni 2017 tercatat jumlah tunggakan sewa rusun di Jakarta mencapai Rp 32 miliar, dimana jumlah ini naik Rp 6 miliar dari nilai tunggakan pada Januari 2017 sebanyak Rp 26 miliar.
 
Beberapa penghuni rusun juga sempat memprotes wacana Pemprov DKI Jakarta tersebut dan menyebut mereka tidak menepati janji untuk memberikan ganti rugi atas tempat tinggal yang telah digusur.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1120 Kali
Berita Terkait

0 Comments