Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/08/2017 10:30 WIB

PP Pergunu dan Universitas Terbuka Kerja Sama Bidang Pendidikan

PP Pergunu dan Universitas Terbuka Kerja Sama Bidang Pendidikan
PP Pergunu dan Universitas Terbuka Kerja Sama Bidang Pendidikan
MOJOKERTO_DAKTACOM: Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dan Universitas Terbuka (UT) sepakat menjalin kerja sama dalam bidang meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan sumber daya manusia Indonesia, khususnya guru di bawah binaan Pergunu. 
 
Kesepakatan kerja sama ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama oleh Ketua Umum PP Pergunu Dr KH Asep Saifuddin Chalim dan Rektor UT Ojat Darojat di Aula Gedung Institut KH Abdul Chalim  (IKHAC) Jalan Bendunganjati Pacet Mojokerto, Senin (14/8).
 
Dalam penandatangan ini juga turut hadir Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Penguatan Institusi H. Muhammad Yunus, dan beberapa pengurus Pusat PP Pergunu, di antaranya H Gatot, H Romi Siswanto Hamzah, dan H Saepuloh.
 
Menurut Ojat Darojat, kerja sama yang terjalin dengan PP Pergunu  tentunya akan sangat bermanfaat bagi Uinversitas Terbuka. Di UT terrdapat catur dharma yang mencakup pendidikan, penelitian, dan, pengabdian pada masyarakat. Semua bidang ini tentunya bisa dikerja samakan antara UT dan PP Pergunu.
 
Sementara itu, Ketua Umum PP Pergunu KH Asep Saifuddin Chalim menyatakan, kerja sama yang dijalin dengan UT meliputi lima hal, pertama, peningkatan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
 
Kedua, peningkatan kinerja organisasi dan kelembagaan. Ketiga, kerja sama dalam penyelenggaraan kelompok belajar Universitas Terbuka berbasis pesantren pada wilayah Pergunu. Keempat,  kerja sama dalam penyelenggaraan pelatihan bagi guru dan lainnya. Dan kelima, kerja sama dalam pelaksanaan seminar nasional dan internasional.
Editor :
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 1821 Kali
Berita Terkait

0 Comments