Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/08/2017 09:00 WIB

TKHI Diminta Siapkan Jamaah Hadapi Ibadah Armina

Padang Arafah
Padang Arafah
MADINAH_DAKTACOM: Seluruh Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang masih berada di Daker Madinah melakukan konsolidasi di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, pada Senin (14/8), di Madinah.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kasie Kesehatan PPIH Bidang Kesehatan Madinah, dr. Edi Supriyatna, MKK mengingatkan agar TKHI mempersiapkan kesehatan jemaahnya untuk menghadapi perjalanan dari Madinah ke Mekkah, serta pelaksanaan ibadah Armina.
 
Saat yang sama, Kasubsie KKHI Daker Madinah, dr. Ika Nurfarida Sholeh, Sp.KJ, mengingatkan angka kematian tertinggi terjadi akibat serangan jantung di pondokan, hal ini harus menjadi perhatian tim kesehatan haji indonesia.
 
Sementara, jamaah haji mempunyai semangat yang luar biasa, sehingga mengabaikan kondisi kesehatannya. Akibatnya, tanda-tanda yang terkait dengan serangan jantungpun terabaikan.
 
Selain itu, dr. Ika juga mengingatkan terkait administrasi, seperti urusan paspor dirinya dan jemaah haji sakit, jangan sampai tertinggal atau tercecer. Termasuk kondisi kesehatan jemaah sakit, harus paling akhir (up to date).
 
"Sehingga ketika jemaah haji dalam Kloternya akan begerak dari Madinah ke Mekah, kesehatanya terpantau dengan baik", jelas dr.Ika
 
Pertemuan konsolidasi TKHI ini dihadiri 80 orang dokter atau perwakilannya yang masih berada di Madinah.
Editor :
Sumber : kemkes.go.id
- Dilihat 707 Kali
Berita Terkait

0 Comments