Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/08/2017 14:00 WIB

Menag Buka Forum Kerja Sama Tiga Negara Bangun Produk Halal

Menag Buka Forum Kerja Sama Tiga Negara Bangun Produk Halal
Menag Buka Forum Kerja Sama Tiga Negara Bangun Produk Halal
JAKARTA_DAKTACOM: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka resmi Working Group of Halal Product Services (WG-HAPAS) dalam Forum Kerja Sama Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Jakarta, Senin (14/08).
 
Menag menyampaikan, Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Forum yang beranggotan tiga negara tersebut diwakili masing-masing delegasi merupakan momen strategis membangun aliansi antara 3 ( tiga) negara dalam rangka memperkuat kerjasama pembangunan layanan produk halal di wilayah ASEAN sekaligus dapat dijadikan jembatan kerjasama ekonomi yang saling menguntungkan.
 
“Saya mengapresiasi kegiatan pelaksanaan acara ini, sebagaimana kita ketahui, jaminan produk halal menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat global saat  ini. Halal tidak hanya milik masyarakat Muslim saja, melainkan telah menjadi kebutuhan banyak lapisan masyarakat dunia,” ujar Menag.
 
Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle, ujar Menag, merupakan forum kerjasama yang bertujuan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi negara anggota, agar terjadi pemerataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
“IMT-GT hadir sebagai segitiga pertumbuhab klasik, ditandai dengan saling melengkapi ekonomi, kedekatan geografis dan hubungan sejarah, budaya dan linguistik,” tuturnya.
 
Dikatakan Menag, kawasan IMT-GT sangat mempunyai potensi besar di berbagai bidang sehingga pengelolaan yang serius dari tiga negara anggota akan menjadi sebuah magnet pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan.
 
Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halak (BPJPH) Sukoso dalam kesempatan sama menyampaikan, melalui forum ini diharapkan ada tindaklanjut kerjasama ketiga negara karena ada beberapa hal yang dibutuhkan sinkronisasi antara tiga negara ini terkait dengan penyelenggaraan jaminna produk halal.
Editor :
Sumber : Kemenag.go.id
- Dilihat 1013 Kali
Berita Terkait

0 Comments