Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 13/08/2017 17:00 WIB

Gowes Pesona Nusantara di Bekasi Meriah Diikuti 500 Peserta

Gowes Pesona Nusantara di Bekasi Meriah Diikuti 500 Peserta
Gowes Pesona Nusantara di Bekasi Meriah Diikuti 500 Peserta

BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi terus menggelorakan semangat berolahraga untuk mendukung terciptanya kehidupan harmonis dan budaya hidup sehat warga masyarakat.

Atas kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olaraga, Event Gowes Pesona Nusantara digelar di Kota Bekasi, Ahad, (13/8) diikuti sekitar 500 peserta dari masyarakat dan pegawai pemerintah.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu bersama Ibu Lilik Wakhidah melepas rombongan peserta Gowes Pesona Nusantara di pelataran Plaza Pemerintah Kota Bekasi. Selain itu hadir Deputi Kemenpora bidang pembudayaan olahraga.

Wawali Ahmad Syaikhu mengapresiasi Gowes Pesona Nusantara di Kota Bekasi. Ini tanda perhatian pemerintah pusat terhadap warga Kota Bekasi agar memiliki budaya hidup sehat dengan berolahraga.

“Kota Bekasi mendukung program pusat. Kami menyambut baik dan antusiasme warga lebih dari 500 peserta,” kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Selain itu diadakannya Gowes Pesona Nusantara menguatkan Kota Bekasi menjadi bagian dari nusantara dan NKRI. Sekaligus jawaban atas bulian netizen terhadap Kota Bekasi.

“Bekasi bagian dari nusantara dan NKRI. bukan Bekasi tidak ada di peta atau ke Bekasi harus pakai paspor” katanya.

Ia pun berharap semangat berolahraga warga masyarakat Kota Bekasi terus meningkat. Menjadi bagian dan rutinitas keseharian.

Selain itu, tersedianya infrastruktur olahraga stadion Sepakbola Chandrabaga Kota Bekasi juga atas dasar semangat olahraga dari semua elemen masyarakat.

“Kami juga siap bila stadion kebanggaan warga Kota Bekasi masuk dalam venue Asian Games 2018 di Indonesia,” pungkasnya.

Diinformasikan, Gowes Pesona Nusantara 2017 salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah digelar di beberapa kota dan kabupaten se-Indonesia. Semangatnya adalah olahraga menjadi gaya hidup masyarakat yang sehat, bugar dan berkarakter.

Terutama dengan bersepeda. Selain menjadi alat transportasi ramah lingkungan, bersepeda merupakan olahraga yang mudah, murah, dan menyehatkan badan. Dalam kegiatan ini juga disosialisasikan gerakan Senam Ayo Olahraga kepada peserta Gowes Nusantara 2017.

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 163 Kali
Berita Terkait

0 Comments