Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/08/2017 16:15 WIB

UAD Ajukan Pembukaan Prodi Pendidikan Profesi Guru

Trikinasih Handayani Dekan FKIP UAD
Trikinasih Handayani Dekan FKIP UAD
YOGYAKARTA_DAKTACOM: Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) selalu berupaya meningkatkan mutu dan kualitas demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Tidak ketinggalan, Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang telah ditunjuk sebagai penyelenggara program Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) sub rayon 149 oleh Dinas Pendidikan Tinggi (Dikti). 
 
UAD didapuk sebagai penyelenggara PLPG bagi guru bidang ilmu Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Farmasi. 
 
"Program PLPG ini akan berjalan selama 10 hari, insyaAllah pembukannya kegiatan ini nanti pada 15 Oktober 2017 di salah satu hotel di yogyakarta," ujar Trikinasih Handayani, Dekan FKIP UAD, dalam acara Konferensi Pers di Laboratorium Sains UAD, Jumat (11/8). 
 
Selain itu, Trikinasih mengatakan FKIP UAD saat ini sedang mengusulkan pengajuan pembukaan program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) kepada Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).
 
"Dokumennya sudah masuk dan persyaratannya sudah terpenuhi, hal ini dalam rangka mendukung berlakunya UU. No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen yang seharusnya setiap guru baru merupakan lulusan PPG sehingga memiliki sertifikat pendidikan," jelasnya. 
 
FKIP UAD sendiri telah memiliki 5 Prodi yang memiliki akreditasi 'A' diantaranya, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), Prodi Bimbingan dan Konseling (BK), dan Prodi Pendidikan Fisika (PFIS). 
 
Trikinasih berharap nantinya proposal yang diajukan ke Kemenristek Dikti tersebut akan disetujui guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan juga sebagai salah satu upaya UAD untuk hadir di masyarakat.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : muhammadiyah.or.id
- Dilihat 108 Kali
Berita Terkait

0 Comments