Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/08/2017 14:45 WIB

Demokrat Kota Bekasi Tawarkan Koalisi Poros Tengah di Pilkada 2018

Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi Andi Zabidi 1
Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi Andi Zabidi 1
BEKASI_DAKTACOM: DPC Partai Demokrat menawarkan koalisi poros tengah dalam menghadapi Pilkada 2018. Melihat jumlah kursi untuk mendapat tiket maju yakni 12 kursi di DPRD, menjadi perhatian serius untuk dapat menjalin koalisi.
 
"Kalau kita lihat PDI Perjuangan, dia sudah bisa maju sendiri karena sudah cukup memiliki kursi di dewan. Selanjutnya juga PKS (7 kursi) dan Gerindra (6 kursi). Nah kita diluar partai tersebut harus membentuk koalisi baru. Saya menamai ini koalisi poros tengah," kata Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi Andi Zabidi dalam diskusi publik Bekasi Jelang Pilkada yang diselenggarakan di Graha Hartika, Bekasi Selatan, Jumat (11/8).
 
Ia menjelaskan, koalisi poros tengah itu yakni PAN (4 kursi), Golkar (8 kursi), PPP (4 kursi), Hanura (4 kursi), PKB (1 kursi), Demokrat (4 kursi) dan Hanura (4 kursi). 
 
"Nah kalau koalisi poros tengah ini dibentuk, kita harus sepakati Rahmat Effendi (Ketua DPD Golkar, red) maju kembali di Pilkada 2018. Selanjutnya kita tinggal menjaring calon wakilnya yang siap mendampinginya," jelas Andi.
 
Hingga kini, menurut Andi, pihaknya memang belum memberikan pernyataan resmi 'hitam di atas putih' dalam pengajuan pengusungan koalisi poros tengah tersebut.
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 172 Kali
Berita Terkait

0 Comments