Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/08/2017 14:00 WIB

KPU Kota Bekasi: Figur Calon Mampu Dongkrak Partisipasi Masyarakat

Ucu Asmarasandi Ketua KPU Kota Bekasi dalam Diskusi Bekasi Jelang Pilkada
Ucu Asmarasandi Ketua KPU Kota Bekasi dalam Diskusi Bekasi Jelang Pilkada
BEKASI_DAKTACOM: Jelang Pilkada serentak di Kota Bekasi yang akan berisi pemilihan Walikota dan pemilihan Gubernur Jawa Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi memanggul tanggung jawab besar untuk mendongkrak partisipasi masyarakat.
 
Sebab dalam catatan, pada Pilwalkot tahun 2013 lalu, tercatat hanya 48% dari total populasi Kota Bekasi yang mengikuti pesta politik lima tahunan ini. Angka partisipas ini dianggap kurang memuaskan oleh banyak pihak.
 
Menurut Ucu Asmara Sandi selaku Ketua KPU Kota Bekasi, pihaknya menyatakan akan berusaha meningkatkan partisipasi masyarakat di Pilkada 2018, pun sudah banyak cara yang telah dan sedang dilakukan oleh KPU.
 
"Kita sudah merancang program dan target, sosialisasi kita maksimalkan" ujarnya dalam dialog Bekasi Jelang Pilkada yang digagas Dakta, kerjasama dengan Forjas serta KNPI di Graha Hartika, Jum'at (11/8).
 
Dirinya pun menyatakan bahwa salah satu faktor yang dapat mengungkit jumlah artisipasi masyarakat dalam gelaran Pilkada adalah faktor ketokohan yang dicalonkan oleh partai politik.
 
"Oleh karena itu kami dari KPU memberi kesempatan agar setiap partai mampu menghadirkan kader dan calon terbaiknya di Pilkada 2018 ini," paparnya.
 
Dirinya pun melihat bahwa moment diskusi publik seperti ini merupakan kesempatan yang baik untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya berpartisipasi dalam kegiatan Pilkada.  
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 187 Kali
Berita Terkait

0 Comments