Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/08/2017 13:30 WIB

Lebih 25 ribu Jamaah Tiba di Makkah

jamaah haji saat tiba di Makkah
jamaah haji saat tiba di Makkah
MAKKAH_DAKTACOM: Sebanyak 64 kelompok terbang  jemaah haji Indonesia sudah tiba di Makkah. Rilis data Sistem Komputerisasi dan Informasi Haji Terpadu (Siskohat) Daker Makkah, menyebutkan sebanyak 25.552 jemaah sudah di Kota Kelahiran Nabi Muhammad Saw. 
 
"Itu data yang masuk hingga pukul 07.30 waktu Arab Saudi, sejak kedatangan pertama Minggu 6 Agustus lalu," kata Petugas Pelaksana Siskohat, Erik Suryaman Suryana di Makkah, Kamis (10/08).
 
Suasana Kota Makkah semakin padat. Jemaah haji Indonesia tampak mengisi haro-harinya untuk beribadah, baik di masjid hotel maupun di Masjidil Haram. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah menyiapkan bus shalawat bagi jemaah yang ingin beribadah di Masjidil Haram. Layanan bus ini berlangsung selama 24 jam.
 
Kepala Sekso Perlindungan Jemaah (Linjam) Daker Makkah Letkol. Rizal Kani meminta jemaah untuk waspada dan berhati-hati saat hendak beraktifitas di luar hotel. Jemaah haji Indonesia dilarang mengenakan perhiasan mencolok dan membawa uang berlebihan.
 
“Bawalah uang seperlunya saja untuk membeli makanan dan untuk naik taksi. Apalagi, sebelumnya ada peristiwa pejambretan tas jemaah haji di komplek Masjidi Haram,” tuturnya. Rizal mengaku kalau pihaknya terus melakukan patroli demi memberikan rasa aman dan nyaman.
Editor :
Sumber : kemenag.go.id
- Dilihat 810 Kali
Berita Terkait

0 Comments