Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/08/2017 12:15 WIB

Atasi Macet, Pemkab Bekasi Butuh Bantuan Pemerintah Pusat

Ilustrasi Kemacetan
Ilustrasi Kemacetan
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi membutuhkan bantuan pemerintah pusat untuk dapat menanggulangi persoalan kemacetan yang terjadi di jalan negara dan kalimalang.
 
Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda Kabupaten Bekasi, E.Y Taufik mengatakan persoalan kemacetan menjadi persoalan yang sulit dihadapi akibat berkembangnya wilayah bekasi.
 
"Kemacetan saat ini sudah mencapai titik jenuh dimana akses jalan sudah sangat padat karena padatnya kendaraan," ujarnya pada Jum'at (11/8).
 
Di jalan negara, banyak pasar tumpah hingga perbatasan karawang, selain itu jalan kalimalang aksesnya banyak persimpangan maka dari itu perlu dibuat jembatan penghubung untuk memperlancar lalu lintas.
 
Pihaknya meminta supaya pemerintah pusat membantu pembuatan akses jalan penghubung yang anggarannya dibiayai oleh pemerintah pusat karena keterbatasan anggaran daerah.
 
E.Y Taufik menambahkan, pihaknya sudah merencanakan beberapa persimpangan dibuat di jalan penghubung diantaranya fly over tegal gede dan fly over lemahabang.
 
Ia berharap prosesnya segera selesai agar dapat menanggulangi kemacetan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 62 Kali
Berita Terkait

0 Comments