Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/08/2017 15:00 WIB

Bima Arya: PAN Incar Posisi Wagub di Pilgub Jabar 2018

Bima Arya Walikota Bogor
Bima Arya Walikota Bogor
Walikota Bogor sekaligus politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya digadang-gadang akan ikut bertarung dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Ia sendiri menyatakan kesiapannya maju jika mendapat perintah dari partai.
 
"Sebagai kader, saya harus selalu siap, intinya mah begitu, sebagai kader harus siap (ditugaskan) di mana pun," kata Bima di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (10/8).
 
Meski demikian Bima Arya menyebut, dalam pertarungan di Pilkada Jabar, Partai PAN tidak mengincar kursi Cagub melainkan Cawagub. Hal ini lantaran, partai berlambang matahari terbit berhitung posisi politiknya yang tak mungkin mengusung calon gubernur.
 
"Kalau nomor satu (kader PAN diusung jadi cagub) rasanya tidak. PAN di kalangan sendiri (internal), pembicaraannya juga kader partai mungkin nomor dua," ungkapnya.
 
Alasannya, PAN sadar raihan kursinya tidak banyak. Selain itu, ada pertimbangan lain yang membuat PAN lebih cenderung mengusung calon wakil gubernur.
 
"Satu, perolehan kursi, kita kan kursi di Jawa Barat tidak banyak. Kedua, berdasarkan survei, kader-kader PAN ini diposisikan sebagai altenatif untuk cawagub, bukan cagub," jelas Bima.
 
Saat ini, PAN menurutnya masih mempertimbangkan berbagai hal terkait pilgub. Sebab, ada faktor politik yang harus dipikirkan secara matang. Di sisi lain, faktor kecocokan antara cagub dan cawagub juga dirasa sangat krusial. PAN menginginkan ada kecocokan dari sisi politik dan pasangan calon.
Editor :
Sumber : Okezone.com
- Dilihat 975 Kali
Berita Terkait

0 Comments