Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/08/2017 08:30 WIB

Siswa Sekolah Tugu Ibu Depok Gelar Aksi Dukung Al Aqsha

Aksi siswa Sekolah Tugu Depok yang menunjukkan simpatinya atas warga Palestina soal Masjid Al Aqsa
Aksi siswa Sekolah Tugu Depok yang menunjukkan simpatinya atas warga Palestina soal Masjid Al Aqsa
DEPOK_DAKTACOM: Murid Sekolah Tugu Ibu Depok, menggelar aksi simpatik mendukung selamatkan Masjid Al-Aqsa di Israel dengan bertema Let’s Save Al-Aqsa . Mereka menggelar aksi di depan musala, Rabu (9/8) siang.
 
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Dudung Abdul Salam mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan bagi seluruh umat islam dunia khususnya bagi anak murid sekolah Tugu Ibu Depok atas masalah di Masjid Al-Aqsa .
 
“Selain memberikan dukungan moral, sekitar 1.000 orang siswa dan siswi dari SMP maupun SMA juga memberikan urungan sumbangan dan dalam beberapa hari berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 5,5 juta. Dana yang ada langsung diakomodir setiap Kepala Sekolah bidang masing-masing lalu dikumpulkan,” ujarnya .
 
Dudung juga selaku ketua panitia acara sekaligus Ketua DKM Musollah Tugu Ibu menyebutkan sebagai guru ingin mengajarkan sesama muslim bukti kepedulian tali persaudaraan untuk belajar bagaimana memiliki empati serta kepedulian sesama umat muslim.
Selain itu kegiatan sosial yang telah dilakukan, lanjut Dudung, jika ada musibah alam seperti banjir atau longsor para siswa ikut tergugah membantu memberika bantuan sosial sangat aktif.
 
“Dalam aksi dukungan pemberian sumbangan ini juga dilakukan oleh siswa yang non muslim juga belajar di sekolah kami. Diharapkan dapat menjadi pembelajaran dalam membentuk pembentukan karakter yang positif,” katanya.
Editor :
Sumber : Poskota
- Dilihat 1551 Kali
Berita Terkait

0 Comments