Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/08/2017 08:15 WIB

Pemkab Bekasi Kesulitan Cari Lapangan Latihan Jelang Asian Games 2018

Meninjau stadion Wibawamukti Jababeka Cikarang   Copy
Meninjau stadion Wibawamukti Jababeka Cikarang Copy
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi terkendala tidak adanya lapangan latihan yang dekat dengan stadion wibawa mukti sehingga kesulitan untuk menjadi tuan rumah cabang olahraga Sepakbola Asian Games 2018.
 
Sekretaris Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Sukri mengatakan stadion kebanggan masyarakat Kabupaten Bekasi itu hampir pasti ditunjuk untuk mengggelar pertandingan cabor sepakbola Asian Games 2018, tim dari Kementerian Olahraga dan PSSI beberapa kali juga sempat mengecek stadion dengan biaya pembangunan Rp. 500 Milyar tersebut.
 
"Namun berdasarkan arahan dari PSSI, ada beberapa fasilitas yang mesti diperbaiki diantaranya rumput lapangan dan fasilitas lain," katanya pada Rabu (9/8).
 
"Untuk rumput lapangan tengah dilakukan perawatan yang biayanya sudah dianggarkan setiap tahun," tambahnya.
 
Khusus untuk sarana latihan bagi tim yang akan bertanding, hal ini menjadi kendala, karena pihaknya diwajibkan menyediakan lapangan latihan yang dekat dengan stadion minimal jaraknya 30 menit dan adanya lampu penerangan standar.
 
Untuk itu pihaknya tengah mencari lapangan latihan yang kualitasnya seperti diisyarakatkan oleh PSSI.
 
Sukri menambahkan, untuk persiapan sebelum pertandingan cabor sepakbola Asian Games, Stadion Wibawa Mukti juga akan dijadikan tempat kualifikasi piala Asia U-16 pada 16-24 September 2017.
 
Selain itu kualifikasi piala asia U-18 juga akan dilakukan di tempat yang sama pada 31 Oktober-8 November 2017.
 
Selain stadion Wibawa Mukti, 2 stadion lain di Jawa Barat diantaranya Stadion Pakan Sari dan Stadion Patriot Chandrabaga juga menjadi tempat kualifikasi piala asia U-16 dan U-18.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1481 Kali
Berita Terkait

0 Comments