Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/05/2015 21:08 WIB

Satpol PP Didesak Bersihkan Trotoar dari PKL

Ilustrasi PKL Berjualan di Trotoar
Ilustrasi PKL Berjualan di Trotoar

CIKARANG_DAKTACOM: Masyarakat Peduli Tata Ruang Kabupaten Bekasi mendorong Satpol PP untuk menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang trotoar.

Kondisi trotoar di sejumlah titik di wilayah kabupaten Bekasi banyak disalahgunakan oleh PKL, hal ini tentunya merugikan pejalanan kaki yang memiliki hak atas trotoar tersebut.

"Hampir seluruh trotoar disepanjang wilayah kabupaten Bekasi digunakan oleh pedagang kaki lima, padahal hal itu tidak diperbolehkan," kata Ketua Masyarakat Peduli Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Abu Fitri Mukmin saat ditemui Dakta, Rabu (6/5).

Sebagai contoh di wilayah Tambun Selatan, banyak pedagang yang mempergunakan lahan trotoar sebagai tempat mereka berjualan.

Oleh sebab itu, ia meminta agar satpol PP dapat melakukan penertiban agar trotoar bisa difungsikan kembali sebagai fasilitas umum.

"Pihak kecamatan juga harus melakukan tindakan dengan banyaknya pedagang kaki lima yang merusak fasilitas, apalagi di tiap-tiap kecamatan memiliki satpol PP yang dapat menertibkannya," katanya. ***

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2977 Kali
Berita Terkait

0 Comments