Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/08/2017 07:00 WIB

Lebih 10 ribu Jamaah Tiba di Makkah

jamaah haji saat tiba di Makkah
jamaah haji saat tiba di Makkah
MAKKAH_DAKTACOM: Fase keberangkatan jemaah haji Indonesia dari Madinah menuju Makkah sudah memasuki hari ketiga. Kasi Pelayanan Kedatangan dan Kepulangan Daker Makkah Edayanti Dasril  mengatakan, berdasarkan rilis data Sistem komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), sampai Selasa (08/08) malam, sudah 10.974 jemaah  haji Indonesia yang tiba di Makkah Almukaromah.
 
Mereka tergabung dalam 27 kloter. “Jumlah itu  terdiri dari 10.842 jemaah dan 132 petugas,” ujarnya.
 
Kasi Transportasi Daker Makkah Asep mengatakan, seiring datangnya jemaah  haji di Kota Kelahiran Nabi, Daker Makkah langsung menyiapkan  bus shalawat untuk mengantar mereka ke Masjidil Haram, baik untuk  umrah wajib dan ibadah lainnya.
 
Menurut Asep, di setiap hotel jemaah yang dilintasi bus shalawat,  ada petugas yang ditempatkan di halte atau titik kumpul mereka naik bus shalawat. “Di sana petugas darat akan membantu jemaah serta mengingatkan mereka agar memperhatikan nomor bus yang tertera di kartu layanan bus shalawat,” jelas Asep.
 
Asep menambahkan, bahwa ada tiga terminal akhir bus shalawat yang berada di sekitar Masjidil Haram, yaitu: terminal Bab Ali dan terminal Syib Amir yang berada di belakang Masjidil Haram (Bab Marwah), serta terminal Rea Bakhas atau Jiad yang berada di belakang Tower Zam Zam.
Editor :
Sumber : kem
- Dilihat 837 Kali
Berita Terkait

0 Comments