Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/08/2017 09:15 WIB

Golkar Resmi Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018

Dedy Mulyadi
Dedy Mulyadi

JAKARTA_DAKTACOM: Partai Golkar secara resmi mengusung Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar 2018.

Hal ini diungkapkan oleh Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham yang menilai Dedi adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jabar.

"Apabila melihat prestasi yang dicapainya selama menjadi Bupati Purwakarta sejak 2008 lalu, kami menganggap Dedi ini cukup tepat untuk memimpin Jawa Barat selama lima tahun mendatang," ucapnya pada Senin (7/8).

Idrus juga membuka peluang untuk berkolaborasi dengan PDIP pada Pilgub Jabar karena melihat potensi kekuatan politik mereka di Jabar yang cukup signifikan.

"Jika melihat perolehan kursi di DPRD memang kami dan PDIP mempunyai kekuatan politik cukup besar, kami akan mencoba berkomunikasi apakah mereka bisa berkoalisi di Jabar kali ini," paparnya.

Mengenai Cawagub yang akan mendampingi Dedi, Idrus masih menunggu dengan siapa mereka akan berkoalisi pada Pilgub Jabar ini dan melihat nama-nama yang akan disodorkan kepada mereka.

"Itu belum, nanti kita akan lihat dulu siapa yang pas untuk mendampingi Dedi. Yang jelas kami mengusung Dedi sebagai Cagub," tutupnya.

Nama Bupati Purwakarta sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi memang sejak awal masuk dalam Cagub Jabar potensial yang memiliki elektabilitas tertinggi selain Wagub Jabar, Deddy Mizwar dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Jika Partai Golkar sepakat untuk berkoalisi dengan PDIP, ada tiga nama yang dikabarkan telah dipersiapkan oleh PDIP untuk mendampingi Dedi Mulyadi, yakni Ketua DPD PDIP Jabar, Tubagus Hasanuddin, Anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno, dan Bupati Majalengka, Sutrisno.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1118 Kali
Berita Terkait

0 Comments