Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/08/2017 09:15 WIB

Agustus Ini, Gus Mus Siapkan Pagelaran Puisi Untuk Palestina

Gus Mus
Gus Mus
REMBANG_DAKTACOM: KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) bersama Keluarga Mata Air Rembang kini tengah mempersiapkan pagelaran malam puisi yang dipersembahkan untuk Palestina. Malam puisi untuk Palestina ini diadakan sebagai bentuk solidaritas para penyair Indonesia dan pegiat kemanusiaan untuk Palestina.
 
“Ini bentuk solidaritas warga Indonesia terhadap konflik di Palestina,” kata Achmad Solechan (alex), salah seorang pegiat Keluarga Mata Air Rembang, Kamis (3/8) sore.
 
Malam puisi bertajuk O…Palestina… Doa Untuk Palestina ini akan digelar pada Kamis malam, 24 Agustus 2017 di Graha Bakti Budaya, Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.
 
Mereka yang rencananya akan hadir adalah Gus Mus, Abdul Hadi WM, Sutarji Colzoum Bahri, KH M Quraish Shihab, Acep Zamzam Nur, Reny Djayusman, Fatin Hamamah, D Zawawi Imron, Sosiawan Leak, Inayah Wahid, Najwa Shihab, Ratih Sanggarwati, Ulil Abshar Abdalla, dan Anis Sholeh Ba'syin.
 
“Ini momentum pas untuk bicara kemerdekaan dan doa untuk Palestina. Kita akan membaca puisi-pusi kemerdekaan,” kata Alex.
 
Acara yang diselenggarakan oleh Keluarga Mata Air Rembang ini terbuka untuk umum dan gratis. Di acara ini nanti akan digelar perbincangan puisi-puisi Timur Tengah.
 
“Ada pembacaan puisi Timur Tengah dan ada pembacaan puisi terjemahnya. Pak Quraisy sepertinya akan membaca puisi Timur Tengah.”
 
Acara seperti ini, kata Alex, bukan untuk kali pertama diadakan. Pada tahun 1982 acara malam Palestina pernah digelar. Gus Dur yang waktu itu menjadi Ketua DKJ meminta Gus Mus membaca puisi-puisi Arab. Di tahun itu pula Gus Mus pertama kali tampil membaca puisi di publik.
Editor :
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 2147 Kali
Berita Terkait

0 Comments