Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/08/2017 11:30 WIB

Penjurian Duta Muda ASEAN-Indonesia 2017 Masuki Tahap 200 Besar

Duta Muda Asean Indonesia 2017
Duta Muda Asean Indonesia 2017
JAKARTA_DAKTACOM: Ditjen Kerja Sama ASEAN sebagai salah satu pemangku kepentingan terdepan dalam pelaksanaan kerja sama ASEAN tengah melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ASEAN ke-50 tahun, termasuk Pemilihan Duta Muda ASEAN-Indonesia (PDMAI) 2017.
 
PDMAI 2017 diarahkan untuk mencari sosok pemuda/i berprestasi yang memiliki wawasan luas mengenai Indonesia dan kawasan ASEAN serta diharapkan dapat menjadi media bagi para generasi muda untuk lebih berkiprah dalam mengembangkan Masyarakat ASEAN. Duta Muda ASEAN-Indonesia juga diharapkan dapat mendiseminasikan informasi dan menularkan semangat ASEAN kepada sesamanya guna meningkatkan manfaat ASEAN bagi masyarakat dalam momentum hari jadi ASEAN yang ke-50.
 
Terdapat 736 peserta yang telah terdaftar pada tahap I dan 200 peserta terpilih saat ini telah memasuki tahap II. Pada tahap ini, peserta wajib membuat video berbahasa Inggris durasi 1-2 menit sesuai materi esai yang dibuat. Video Top 200 PDMAI dapat dilihat di Youtube dan di sosial media lain seperti Instagram dan Facebook.
 
Pada tanggal 07 Agustus 2017, panitia akan mengumumkan dan mengundang 68 Finalis yang berasal dari 34 provinsi, kecuali peserta dari Papua yang tidak mengirimkan video, ke Jakarta guna mengikuti tahap Final yang akan berlangsung pada tanggal 29 Agustus 2017 yang direncanakan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta.
 
Selama berada di Jakarta dari tanggal 23 – 28 Agustus 2017, para Finalis akan mendapatkan pembekalan yang berlangsung di Pusdiklat Kementerian Luar Negeri RI, Senayan dan kantor Martha Tilaar Group (MTG). Materi pembekalan antara lain mencakup perkembangan kerja sama ASEAN, kepemimpinan, kewirausahaan, penampilan dan etika.
 
Proses penilaian terhadap para finalis akan dilakukan sejak pada periode pembekalan, Pada periode ini, Dewan Juri akan memilih 20 finalis yang akan tampil pada Malam Final, namun hanya 10 dari 20 finalis yang akan diberikan kesempatan untuk mengikuti sesi tanya jawab dengan Dewan Juri. Selanjutnya, Dewan Juri akan menetapkan 2 orang atau sepasang juara dari 10 finalis terbaik sebagai Duta Muda ASEAN-Indonesia 2017.
 
Sedangkan Dewan Juri pada tahap Final terdiri dari Jose Tavares (Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN), Wulan Tilaar (CEO Martina Bertho), Reza Rahardian (Aktor), Najwa Shihab (News Presenter) dan Tyovan Widagdo (CEO Bahaso Forbes 30 Under 30).
Editor :
Sumber : kemlu.go.id
- Dilihat 1729 Kali
Berita Terkait

0 Comments