Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/05/2015 15:00 WIB

Petunjuk Teknis Tak Kunjung Turun Pencairan Dana BPMPD Terhambat

Sekretaris Umum (APDESI) Kabupaten Bekasi, Sarja Jaut Winata
Sekretaris Umum (APDESI) Kabupaten Bekasi, Sarja Jaut Winata
CIKARANG_DAKTACOM: Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bekasi mendesak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), agar proaktif ke Pemerintah Pusat, untuk meminta petunjuk teknis pencairan Anggaran Dana Alokasi Desa.
 
Dana Puluhan Miliar rupiah telah dikucurkan pemerintah pusat ke kas daerah Kabupaten Bekasi, untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat dengan pencairan secara bertahap. Namun anggaran itu sampai saat ini belum bisa dicairkan  masyarakat, karena belum ada petunjuk teknis yang jelas tentang pencairan dana tersebut.
 
Sekretaris Umum Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bekasi, Sarja Jaut Winata mengatakan, belum turunnya anggaran Dana Alokasi Desa menghambat pembangunan desa.
 
"Hal ini juga memicu perhatian bagi seluruh kepala desa di Kabupaten Bekasi," ujarnya. 
 
Oleh sebab itu, dinas terkait dalam hal ini terutama Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) untuk proaktif menanggapi turunnya petunjuk teknis mengenai pencairan tersebut.
 
Sebelumnya, Kepala BPMPD Abdillah Majid mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menyusun perbup untuk mengatur hal itu, sambil menunggu Perubahan Peraturan No. 60 Tahun 2014 sebagai landasan perbup yang akan dikeluarkan nantinya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2139 Kali
Berita Terkait

0 Comments